Dua Pesantren di Inhil Ikuti Bimtek Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren 2023

Dua Pesantren di Inhil Ikuti Bimtek Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren 2023
Pimpinan Ponpes Modern Daarul Muttaqien pimpinan Ust. H. Herdiansyah, Lc.,MA (kiri) dan Ponpes Darul Rahman Ust. Muhammad Ilyas Sukmarasa, SHI (kanan)

SERIBUPARITNEWS.COM,Bogor - Ponpes Modern Daarul Muttaqien pimpinan Ust. H. Herdiansyah, Lc.,MA dan Ponpes Darul Rahman pimpinan Ust. Muhammad Ilyas Sukmarasa, SHI diundang oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengikuti Bimbingan Teknis Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren yang diselenggarakan di Hotel Swiss Belcourt Bogor mulai tanggal 15 sampai 17 Mei 2023.

Kedua pesantren yang masing – masing beralamat di Jalan  Trimas Nomor dan Jalan Tanjung Harapan Tembilahan ini dinyatakan lolos seleksi proposal bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren yang diajukan melalui akun Simba Kementerian Agama RI serta dinyatakan sebagai calon penerima bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan Bimtek Gelombang Ke-II Angkatan 6, 7, 8 dan 9 ini diikuti sebanyak 264 perwakilan pondok pesantren dari provinsi Bali, Gorontalo, Riau, Sumatera Barat, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren yang merupakan program prioritas Kementerian Agama RI ini sudah berlangsung selama 3 tahun sejak 2021. Pada tahun 2023 ini kouta yang disediakan Kementerian Agama sebanyak 1.500 pesantren.

“Program ini diharapkan agar pesantren bisa mandiri secara finansial dan mampu memberi dampak bagi masyarakat, sesuai dengan fungsi pesantren yang tertuang dalam Undang – Undang Nomor 18 tahun 2019 bahwa tiga fungsi utama pesantren adalah Pendidikan, Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat,”tutur Ustadz H.Herdiansyah

Setelah mengikuti Bimbingan Teknis ini, para calon penerima bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren diwajibkan untuk mengikuti Diklat yang rencana akan diadakan pada minggu akhir bulan Mei 2023.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index