Kapolresta Cilacap Jadi Narasumber Sarasehan Dalam Tema Merajut Kebersamaan

Kapolresta Cilacap Jadi Narasumber Sarasehan Dalam Tema Merajut Kebersamaan
Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K,.M.S.i dalam penyampaian dan Pemaparan Saresehan

SERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap - Memperingati Hari Jadi yang Ke 93 dan dalam rangka Perayaan Ekaristi Gereja Paroki St.Sthepanus Cilacap menggelar malam saresehan dengan tema "Merajut Kebersamaan Dan Dopokan Bareng Ramane" pada hari Senin (30/10/2023).

Hadir Dalam Acara tersebut  Pj. bupati Cilacap yg diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Muhamad Wijaya ,M.M, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto,S.I.K.,M.S.i,Danramil 01/Cilacap Kapten CPM Agus Santoso,Danlanal Cilacap diwakili Mayor Marinir Muhamad Edi Santoso,Kapolsek Cilacap Selatan  AKP . Moro Priyadi,Camat Cilacap Selatan Basuki Priyo Nugroho, Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH Akhmad Soim El Amin,Komunitas Jaringan Gusdurian Kabupaten Cilacap.

Sebagai narasumber pertama Uskup  Mgr Tri Harsono Dalam Acara saresehan  tersebut mengatakan bahwa dialog pertemanan akan hambar kalau kita tidak memberdayakan ekonomi disekitar Kita, pertemanan harus dengan tali kasih terhadap sesama.

Gus Soim Panggilan Akrab Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cilacap dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan cinta kasih karena Cinta Kasih adalah kunci kehidupan,Berteman akan omong kosong tanpa kebaikan karena sebaik baik manusia adalah yg bermanfaat bagi semuanya tanpa pilih kasih.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K,.M.S.i dalam penyampaian dan Pemaparan Saresehan tersebut mengatakan bahwa konflik  terjadi karena sebuah ego,maka tekanlah ego itu sendiri dalam diri kita dan Berteman yang sejati adalah berdamai dengan dirinya sendiri  baru kemudian sebarkanlah kedamaian dan kasih sayang lalu pasrahkan sama Tuhan niscaya akan menemukan hakekat pertemanan.

Sebagai penutup acara Pastur Paroki Romo Carolus menegaskan bahwa setiap orang pasti menginginkan hal yg terbaik maka kita wajib mengasihi terhadap semua orang karena kasih adalah segala galanya maka sebarkanlah cinta kasih,"ungkapnya.(Kamsi Gautama)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index