Gema Ramadan SMA 4 Pekanbaru Ditutup dengan Buka Bersama

Gema Ramadan SMA 4 Pekanbaru Ditutup dengan Buka Bersama

PEKANBARU - Mengakhiri kegiatan gema Ramadan 1445 H dengan bakti sosial resmi ditutup Kepala SMA 4 Pekanbaru dengan acara berbuka puasa bersama di Teko Kopi Arengka, Selasa 3 April 2024.
Buka puasa bersama keluarga besar SMA 4 Pekanbaru dihadiri majelis guru, tenaga kependidikan, petugas kebersihan, dan awak media.

Dalam sambutannya menjelang berbuka puasa, Sahid Suwarno, M.Pd Kepala SMA 4 Pekanbaru mengatakan bahwa dana untuk bansos ini bersumber dari sumbangan paguyuban orangtua siswa, majelis guru, tenaga kependidikan dengan total dana terkumpul lebih kurang Rp 43 juta.

"Dana bansos ini dikelola ketua paguyuban kelas, dimulai dari himbauan, pengumpulan, pembagian dan penyaluran bantuan, berupa sembako. Kolaborasi dan kerjasama wali kelas dengan paguyuban orangtua siswa," ungkap Said Sarwono.

Dikatakan Said, hari Senin, 1 April 2024 sudah dilakukan penyerahan sembako dan uang untuk dua panti asuhan anak yatim dan satu panti lansia. Panti asuhan anak yatim itu, Ali An-Nafi'i dengan jumlah anak 48 orang dan panti Al Muzakki dengan jumlah anak 28 orang. Dan panti lansia yang beralamat di Jalan Kaharuddin Nasution yang berjumlah 73 orang.

Untuk bansos ini yang sudah dibuat paket-paket beras, gula, minyak goreng dan mie instan serta goodie bag utk anak panti asuhan.

Sementara panti lansia hanya berupa uang saja.

Selain panti asuhan juga diberikan bansos untuk siswa/siswi SMA 4 Pekanbaru yang berjumlah 66 orang siswa. Pemberian berupa uang saja kepada anak yatim, kurang mampu dan warga sekitar sekolah (kaum dhuafa) berjumlah 21 orang.  Selanjutnya petugas kebersihan sekolah berjumlah 7 orang.

"Untuk warga sekitar dan petugas kebersihan diberi uang dan sembako berupa beras, sirup, mie instan, gula dan minyak goreng," papar Said usai berbuka yang didampingi Nurliana, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA 4 Pekanbaru.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index