Yopi Arianto Daftar Calon Gubernur Riau ke Partai NasDem

Yopi Arianto Daftar Calon Gubernur Riau ke Partai NasDem
Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke partai Nasdem Riau, Minggu (5/5/2024) di Pekanbaru.

PEKANBARU - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke partai Nasdem Riau, Minggu (5/5/2024) di Pekanbaru.

Yopi Arianto yang juga mantan Bupati Inhu dua periode tersebut sudah bulat tekat untuk bertarung di Pilkada Gubernur Riau 2024 bersama partai NasDem.

Selain pertama kali mendaftar ke partai Nasdem, ia juga akan menjalin konsolidasi dengan mendaftar ke partai lain.

"Ini partai pertama saya mendaftar, tentu nanti juga akan mendaftar di partai lain," ujar Yopi Arianto usai mendaftar di Nasdem

Dengan sudah mendaftarnya Yopi Arianto ke Nasdem sebagai Bacalon Gubernur ini, dipastikan dua kader Partai Nasdem sudah muncul untuk meramaikan kontestasi Pilkada Gubernur.

Pertama sudah mendaftar petahana Edy Natar Nasution yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Nasdem Riau, kemudian Yopi Arianto yang menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Nasdem Riau.

"Kalau siapa yang akan diusung tentunya kita serahkan kepada partai nantinya, dan tentunya juga semua akan berdasarkan hasil survei," ujar Yopi.

Yang jelas menurut Yopi, saat ini sudah muncul dua sosok kader Partai Nasdem yang siap bertarung di Pilgub Riau.

"Dan semuanya masih dinamis, tidak hanya sebagai Bacalon Gubernur, kalau misalnya nanti Bacalon Wagub juga tergantung situasi," ujarnya.

Apalagi saat ini semua partai politik sedang mengupayakan konsolidasi untuk mencapai koalisi, karena tidak satupun partai politik yang bisa mengusung sendiri di Pilkada.

Yopi juga belum mau bercerita banyak soal visi dan misi dirinya maju sebagai Bacalon Gubernur, ia masih fokus menjalin komunikasi dengan partai lain hingga mendapatkan perahu berlayar nantinya.(rilis)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index