HM Harris Maju Mencalon Gubri karena Disorong-sorong!

HM Harris Maju Mencalon Gubri karena Disorong-sorong!
HM Harris dan tim mendatangi tiga partai besar di Riau untuk menggembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur, yakni PKS, PDI-Perjuangan dan PAN.

PEKANBARU – Bergerak cepat, terarah dan terukur adalah langkah yang ditempuh para pendukung HM Harris, Bupati Pelalawan dua periode untuk mencalonkan diri maju sebagai calon Gubernur Riau. Dalam sepekan terakhir sistem gerilya ke partai-partai yang mereka lakukan sudah mulai menampakkan hasil. Hari ini, Rabu 15 Mai 2024, HM Harris dan tim mendatangi tiga partai besar di Riau untuk menggembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur, yakni PKS, PDI-Perjuangan dan PAN.

Rabu pagi, HM Haris dan rombongan hadir di kantor DPTW PKS Riau Jalan Sukarno Hatta untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya. Rombongan diterima Sekretaris DPW PKS Riau Samsudin B, Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, Kabid Pemenangan Pemilu dan Pilkada Marwin Iswandi, Ketua Bidang Kaderisasi, Kabid Humas Indra Isnaini, dan beberapa pengurus lainnya.

''Semoga kedatangan HM Haris membuka peluang kita untuk bisa berkolaborasi membangun Riau 5 tahun kedepan,'' ujar Samsudin.
Sementara itu HM Haris dalam sambutannya mengatakan, ia dengan penuh semangat untuk maju menjadi Gubernur Riau dengan mengikuti Pilgubri 2024 ini.
''Tekad saya sudah bulat. Jika survey yang bagus tak didukung Partai Golkar pun saya akan maju di Pilgubri ini, dan saya berharap PKS memberikan dukungannya kepada saya,” tutup HM Haris.
Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Marwin Iswandi berharap Haris melengkapi matrik yang akan ditanyakan oleh DPP nanti, seperti kelangkapan partai pengusung karena PKS baru memiliki 10 kursi di DPR Riau.

''Butuh 3 kursi lagi agar bisa berlayar, siapa wakil yang akan mendampinginya, jika mengambil kader PKS peluang untuk dipilihnya akan semakin besar, yang ketiga survey, DPP PKS akan melihat hasil survey calon yang akan diusung, dan yang keempat ketersediaan logistik pemenangan yang disiapkan oleh calon, jika ke empat hal ini terpenuhi maksimal Insyaallah calon akan mendapat restu dari DPP,'' tutup Marwin.

Usai dari PKS, rombongan HM Harris mengunjungi DPD PDI-Perjuangan di Jalan Jendral Sudirman. Rombongan HM Harris yang dikomandoi ketiga anak beliau. Adi Sukemi, Sewitri dan Budi, diterima Sekjen DPD PDI-Perjuangan Riau Saparudin Poti.

Saparudin Poti mengatakan, mereka hanya menunggu HM Harris saja sebelum menutup penerimaan prngembalian formulir pendaftrana bakal calon gubernur yang akan diusung partai Banteng Muncung Putih tersebut.

“Setelah penerimaan formulir ini penerimaan kita tutup saja, menunggu pak Harris saja. Selanjutnya akan kita bawa ke rapat. Saat Rakernas nanti akan kita bawa ke DPP sekitar tanggal 25 Mai 2024 nanti., ungkapnya.

Poti berbasa-basi semoga niat baik HM Harris akan berbuah baik. Diakui Poti bahwa di internal PDI-Perjuangan memang sudah ada tiga nama yang mendaftarkan diri. Tapi, semua nanti tergantung penugasan partai, katanya.

“Semoga ada kebersamaan dan keberlanjutan Pak Harris dengan PDI-Perjuangan. Ke depan tentu akan kita lakukan komunikasi.,” ujarnya lagi.

Sementara itu, HM Harris berkisah bagaiman dia mengawali langkah maju menuju R1 yang sekarang dilakoninya. 
“Awalnya saya tidak ada keinginan untuk maju Pilgubri, Karena Pak Syamsuar tidak maju saya disorong-sorong untuk maju. Saya tanya langsung ke Sayamsuar ‘benar gak maju Pilgubri’. Pak Syam menjawab ‘tidak, silahkan maju.’ Saat acara Rakornas DPP PAN kemarin saya ketemu beliau lagi, beliau sebut ‘saya maju nampaknya pak Harris’,” cerita HM Harris.

HM Harris melanjutkan bahwa dirinya sudah menyampaikan ke DPP Partai Golkar untuk memutuskan saja siapa yang akan diusung maju Pilgubri. Kalau dirinya tidak diusung Partai Golkar berkemungkinan dirinya akan bersama partai lain.

“Terkait siapa wakil silahkan saja kita diskusikan. Soal kesiapan saya tergantung pada survey nanti, mudah-mudahan komunikasi kita bisa lebih baik ke depan” tegas Harris.

Menjelang sore, HM Harris dan rombongan mendatangi rumah PAN di Jalan Arifin Ahmad yang disambut Wakil Ketua DPD PAN Riau Makmur Kasim, Tengku Zulmijan, dan Fairus. Sama seperti di semua partai yang didatanginya, HM Harris mengisahkan bagaiman dirinya bisa sampai ke taraf mencalonkan diri maju Pilgubri. HM Harris berharap PAN Riau adalah salah satu partai yang akan mendukung dirinya menjadi orang nomor satu di Riau ini.

Kepada media usai menyambangi DPD PAN Riau, HM Harris menyatakan bahwa dirinya akan berjuang untuk dapat perahu menuju Pilgubri. Dan dirinya yang didukung sepenuhnya istri dan anak-anaknya, yakin hasil survey nanti, dirinya masuk salah satu bakal calon Gubri yang diinginkan masyarakat Riau.

“Kita lihat survey dan kita yakin, akan menjadi salah satu yang tertinggi nantinya sebagai bekal kita menuju kursi gubernur Riau,” tegasnya.***

Munazlen Nazir

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index