Universitas Terbuka Wisuda Riau 884 Orang Mahasiswa

Universitas Terbuka Wisuda Riau 884 Orang Mahasiswa

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Arden Semeru menghadiri wisuda Universitas Terbuka Pekanbaru. Acara tersebut berlangsung di Hotel Prime Park Pekanbaru, Sabtu 18 Mai 2024.

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka yang diwisuda dan dinyatakan telah menyelesaikan program diploma, sarjana dan pasca sarjana pada wisuda daerah pada tahap I di Pekanbaru berjumlah 884 orang, dengan rincian Program Pasca Sarjana 8 orang, Sarjana (S1) Sains dan Teknologi 7 orang, dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan 453 orang, program sarjana fakultas ekonomi dan bisnis berjumlah 134 orang. Kemudian Sarjana fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 250 orang. Sedangkan untuk program diploma fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik berjumlah 32 orang.

Saat memberikan sambutan, Arden Semeru menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar. Ia juga mengapresiasi Universitas Terbuka Pekanbaru atas keberhasilan dalam mendidik generasi muda.

"Kita berharap capaian tersebut memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dang kemajuan Provinsi Riau yang kita cintai ini. Kemudian berpesan kepada wisudawan/i untuk mengembangkan potensi yang dimiliki provinsi Riau," kata Dr Arden Semeru.

Lanjutnya, tentunya dengan kemandirian dan pandangan jauh ke depan serta melakukan penggalian potensi diri akan mampu menjadi individu yang memiliki intelektual baik sehingga siap terjun di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan daerah.

"Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati semua. Teruslah menciptakan karya dengan memanfaatkan semua potensi yang dimiliki Provinsi Riau," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa menjadi seorang sarjana bukan berarti berhenti belajar. Namun tetaplah haus akan ilmu untu kebaikan diri keluarga dan masyarakat.

"Bila sudah ijazah di tangan, tunjukkan karya kalian untuk membangun negeri. Kemudian kalau gelar sudah didapat teruslah belajar sepanjang hayat," ujarnya.

Sebagai informasi, ratusan wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka Pekanbaru dikukuhkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Dr. Paken Pandiangan.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index