Sekretaris DPW PPP Riau: Kalau HM Harris Bosan di Kuning, Kita Terima Pindah ke Hijau

Sekretaris DPW PPP Riau: Kalau HM Harris Bosan di Kuning, Kita Terima Pindah ke Hijau
HM Harris Politisi senior Partai Golkar, mengembalikan formulir penjaringan Kepala Daerah ke DPW PPP Riau, Kamis 16 Mai 2024. Rombongan disambut Sekretaris DPW PPP Riau,

Pekanbaru -- HM Harris Politisi senior Partai Golkar, mengembalikan formulir penjaringan Kepala Daerah ke DPW PPP Riau, Kamis 16 Mai 2024. Rombongan disambut Sekretaris DPW PPP Riau, sekaligus ketua tim penjaringan kepala daerah,  Afrizal Hidayat. bersama  jajaran pengurus PPP Riau.

HM Harris sebelumnya sudah mengembalikan formulir penjaringan kepala daerah ke PKB, Nasdem, PDIP, PAN, PKS dan Partai Demokrat,  Serta sudah menyatakan siap maju menjadi calon gubernur dengan atau tanpa Partai Golkar.

"Saya berharap silaturahmi dan kolaborasi kita terus berlanjut. Kalau Pak Harris tidak betah di kuning mau pindah ke hijau kami terima dan berterimakasih sekali," kata Afrizal Hidayat dalam sambutannya diiringi tawa hadirin.

HM Harris lanjut Afrizal, merupakan bakal calon yang mengembalikan formulir kedua, setelah Firdaus MT, nanti akan disusul beberapa kandidat lagi yang sudah konfirmasi.

Afrizal menyampaikan, PPP pasca Pileg kemarin mengalami degradasi perolehan kursi di DPRD Provinsi Riau, dari target 6 kursi ternyata meleset.

"Kami berterimakasih atas atensi pak Harris mendaftar di partai kami. Walau pun kecil, insyaallah cabai rawit juga. Karena kita adalah partai tua," jelas Afrizal.

PPP membuka penjaringan hingga akhir bulan dan akan menyelesaikan sesegera mungkin dengan membawa maksimal 3 nama Calon Gubernur ke DPP.

"DPP akan menekankan pada animo arus bawah terhadap kandidat yang nantinya kita usulkan ke DPP. Kalau soal kepribadian Pak Harris tidak ada keraguan lagi. Semoga Allah meridhoi dan memudahkan langkah politik pak Harris,"  terang Afrizal.

Afrizal memaparkan kandidat yang akan diusung PPP bukan semata melihat popularitas tinggi semata. Kalau penolakan tinggi buat apa. Elektabilitas juga akan diperhatikan.

"Kami prioritaskan kandidat yang memikirkan kepentingan rakyat dan tentu menitipkan kepentingan partai yang berbasis pada kemaslahatan umat, Pak Harris saya tidak ragukan itu," jelas Afrizal.

Secara pribadi lanjut Afrizal, sudah sangat kenal dengan HM Harris, ayahnya pernah cerita HM Harris pernah tinggal di rumah neneknya waktu sekolah dulu.

"Sehingga sudah seperti saudara sendiri. Terkait prestasi beliau dan kemampuan beliau kita tidak ragu lagi," tutup Afrizal.

HM Harris menegaskan, kalau sehat badan dan hasil survey bagus akan maju menjadi calon Gubernur Riau.

"Mudah mudahan silaturahmi kita bisa terjalin baik, untuk bersama sama berbuat untuk Riau. Kami antarkan berkas penjaringan beserta kelengkapannya serta visi misi Harmoni Riau Sejahtera," kata HM Harris.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index