Kunjungi Demokrat Inhu, Ketua Muda Elda Suhanura Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Kunjungi Demokrat Inhu, Ketua Muda Elda Suhanura Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati
Ketua Muda Elda Suhanura Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Partai Demokrat

Inhu - Elda Suhanura SH MH yang santer mendapatkan dukungan dari partai Golkar, terus melakukan penguatan dan komunikasi dengan partai pendukung. Kader partai berlambang pohon beringin ini sedang melakukan komunikasi dengan partai Demokrat.

Untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Indragiri hulu (Inhu)-Riau di Pilkada serentak tahun 2024, Elda Suhanura tidak cukup hanya didukung partai Golkar, untuk mendapatkan dukungan 8 dari DPRD Inhu yang diperoleh oleh partai Politik, Elda Suhanura harus menambahkan 5 kursi lagi.

Partai Demokrat yang menjadi target kowalisi partai Golkar, sama sama memperoleh 5 kursi di pemilu 14 Februari 2024 lalu mulai dilakukan komunikasi oleh Elda Suhanura lewat pendaftaran penjaringan calon bupati di partai Demokrat.

Relawan Ketua Muda, Cita Dona Wibawa bersama Rizky Khairul, Sabtu (4/5/2024) mengunjungi kantor DPC Partai Demokrat Inhu untuk mewakili Elda Suhanura dalam pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati di partai Demokrat.

Dihubungi via telpon, ketua DPRD Inhu Elda Suhanura menyampaikan, kalau dirinya sudah mengutus relawan Ketua Muda untuk hadir ke DPC Partai Demokrat Inhu, sebab diwaktu bersamaan dia sedang melaksanakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Saya sangat berharap bisa diusung oleh Partai Golkar dan Demokrat. Golkar dan Demokrat adalah dua Partai besar di Inhu yang sama-sama memperoleh lima kursi pada pileg lalu. Saya siap mengikuti proses di Partai Demokrat. Sedangkan untuk di Partai Golkar sendiri proses juga sedang berjalan," ungkapnya.

Sebelumnya, nama ketua DPRD Inhu Elda Suhanura yang biasa disapa Ketua Muda itu, masuk dalam bursa pencalonan Bupati dari DPD Partai Golkar Inhu, nama Elda Suhanura juga diusulkan ke DPD II Golkar Riau dan DPP Golkar untuk mendapatkan dukungan.

"DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu akan mengusulkan dua nama untuk calon bupati pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, salah satunya Elda Suhanura" ujar Ketua DPD Partai Golkar Inhu, Arsyadi SH, Selasa (23/4/2024) kemarin.

Selain nama Elda Suhanura, nama lain yang diusulkan kata Arsyadi adalah Junaidi Rachmat yang saat ini sebagai wakil Bupati Inhu. "Dua nama tersebut akan melewati sejumlah tahapan salah satunya masuk dalam survei internal partai Golkar. Bahkan, dari latarbelakang selama ini, kedua nama tersebut sangat layak diusung di Pilkada 2024," ujar Arsyadi.

Selain itu juga sebutnya, DPD partai Golkar Kabupaten Inhu lebih mengutamakan kader sendiri untuk diusung pada Pilkada mendatang.

Sinyalemen dari partai Golkar, dimanfaatkan Elda Sunahura untuk mendapatkan tambahan partai pengusung dan pendukung selain dari partai Golkar. **

Keterangan foto: Relawan Ketua Muda, Cita Dona Wibawa bersama Rizky Khairul, Sabtu (4/5/2024) mengunjungi kantor DPC Partai Demokrat Inhu untuk mewakili Elda Suhanura dalam pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index