Disdik Inhil Perjuangkan Rehab Bangunan SDN 002 Sungai Teritip

Disdik Inhil Perjuangkan Rehab Bangunan SDN 002 Sungai Teritip
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir DR Irwan melalui Kabid SD H Fauzan

INHIL - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Sungai Teritip Kecamatan Kateman tampak memprihatinkan dengan kondisi rusak diberbagai bagian seperti dinding, lantai dan atap.

Kondisi ini bangunan sekolah dasar ini sempat viral dimedia sosial, dalam pernyataannya mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki bangunan SD sehingga layak.

Menanggapi hal tersebut  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pendidikan ternyata dari jauh hari sudah mengusulkan untuk perbaikan bangunan SD 002 Sungai Teritip untuk jadi prioritas pada Kegiatan Balai PUPR.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir DR Irwan melalui Kabid SD H Fauzan mengatakan,  SDN 002  tersebut sudah masuk dalam target Sekolah yang akan dikerjakan oleh Balai PUPR Pekanbaru

"Bahkan sudah masuk dalam SK sekolah yang akan direhab," jelas H Fauzan. Selain SDN 002 Sungai Teririp adalah sekolah lain di Inhil yang sudah menjadi target untuk direhab yakni SDN 029 Bagan Jaya Kecamatan Enok
SDN 004 Kempas Jaya.

Namun dari 3 sekolah yang diusulkan untuk direhab itu hanya ada satu sekolah yang terealisasi perehapan yakni SDN 004 Kempas Jaya yang saat Ini Masih Pengerjaan.

Sedangkan 2 SDN Yang Masuk Ke dalam target belum bisa di lakukan pengerjaannya oleh Balai PUPR Pusat yang Berkantor di Pekanbaru.

"Tentunya kami tidak tinggal diam dan mempertanyakan hal tersebut bahkan beberapa kali mendatangi Dinas PUPR Riau untuk kejelasan rehab SDN yang sudah menjadi target," jelasnya.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat dua SDN yang diusulkan untuk rehab dapat segera terealisasi, sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan tetap memperjuangkan bangunan tersebut sampai terealisasi.

"Sambil Terus menunggu itu, Tahun 2025 Kami akan Usulkan Rehab ataupun RKB Di SDN 002 Sungai Teritip Ini, dan Rencana Dalam Minggu Ini Kawan-kawan Di Sarana SD akan turun untuk survey dan Langsung Perencanaan untuk Tahun 2025," papar Fauzan. (***)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index