Menggunakan Pakaian Muslimin dan Muslimah Dengan Seragam, Nuansa Religius Peringatan Isra Mi'raj di SMAN 1 Concong

Menggunakan Pakaian Muslimin dan Muslimah Dengan Seragam, Nuansa Religius Peringatan Isra Mi'raj di SMAN 1 Concong
memperingati Isra Mi’raj 1445 H. Yang dilaksanakan di musholla SMA Negeri 1 Concong. Senin ( 05/02/2024)

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti sekolah SMA Negeri 1 Concong. semua pegawai menggunakan pakaian muslimin dan muslimah. Begitu juga dengan siswa/i kelas X s.d. XII menggunakan pakaian yang sama, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1445 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di musholla SMA Negeri 1 Concong. Senin ( 05/02/2024)

Acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Dilaksanakan di SMA Negeri 1 Concong. Acara dimulai dengan membacakan lantunan ayat-ayat suci alqur’an. Al qur’an adalah mukzizat terbesar yang selalu terjaga keutuhannya sepanjang zaman, yang tentunya harus kita Imani dan kita amalkan. Siapa pun yang membaca dan mendengarkannya, mendapatkan banyak keberkahan. Pembacaan ayat-ayat suci al qur’an kali ini oleh siswa SMA Negeri 1 Concong atas nama Dodi kelas XI.IPA.

Acara selanjutnya, sambutan kepala sekolah SMA Negeri 1 Concong Lily khairani, S.Si, MM, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seeluruh siswa yang hadir agar mendengarkan dengan baik apa yang telah disampaikan oleh Ustaz.
"Ananda semuanya silahkan dengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh pak ustaz kita nantinya, agar bisa jadi pengetahuan tambahan yang mungkin tidak ananda dapatkan di dalam kelas dan amalkan dalam kehidupan ananda sehingga ananda menjadi lebih baik dan sukses kedepannya".  Ucap Kepsek.

Selanjutnya acara ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Herwan, S.Pd, M.Pd , dalam ceramahnya menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Concong, khususnya kepada seluruh siswa dan siswi. Pesan yang di sampaikan oleh ustaz Herwan tentang tiga macam kecerdasan.
"Tiga kecerdasan yang harus dilakukan jika ingin menjadi orang sukses yaitu kecerdasan Spritual, kecerdasan Intelektual dan kecerdasan Sosial".

Di sisi lain, ia mengatakan dalam uraian ceramahnya tentang kejujuran, Dimana siswa/i SMA Negeri 1 Concong, harus menanamkan sifat kejujuran dalam diri, juga kepada seluruh gurunya.
“Sifat kejujuran harus ditanamakan dalam diri. Setelah dalam diri, baru sifat kejujuran itu wajib dilakukan kepada orang tua, guru, dan masyarakat lainnya. Jangan sampai membohongi oran tua juga guru, jika adik-adik ingin menjadi orang sukses.,” ungkap ustaz Herwan di hadapan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Concong saat memberikan ceramah agama peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H Berjalan dengan lancar. Acara di tutup dengan berdoa bersama. Di pimpin langsung oleh ustaz Herwan. (Mulyadi)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index