Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703 Resmi Dibuka

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703 Resmi Dibuka

SERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap – Bertempat di Lapangan Desa Caruy Kecamatan Cipari Kodim 0703/Cilacap bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap kembali menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. TMMD Sengkuyung Tahap IIITahun 2023 ini digelar di Desa Caruy, Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, Rabu (20/9/2023).


Pembukaan ditandai Upacara di lapangan desa setempat. Acara dihadiri Forkopimda Kabupaten Cilacap, OPD jajaran, perwakilan BUMN/BUMD, swasta, jajaran TNI Dan POLRI , Forkopimcam Cipari, serta perangkat desa setempat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Cilacap, Drs.Mohamad Wijaya,M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Pejabat Bupati Cilacap.
Ada sejumlah sasaran dalam kegiatan kali ini. Sasaran fisik meliputi pembangunan rabat beton jalan dengan volume panjang 670 m selebar 3 meter dan tinggi 0.15 M, dan Satu Kegiatan Rabat Beton lagi dg Volume : Panjang 180 M X L : 2.5 M dan T : 0.15 M Selanjutnya pembangunan gorong gorong Plat Beton ( Cor) Volume 1 unit,  Jambanisasi 14 Unit dan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 unit.


Selain itu ada pula pelaksanaan kegiatan non fisik meliputi : cek kesehatan dan Pelayanan KB dan Edukasi Keluarga resiko Stunting,Perpustakaan Keliling dan Kesehatan hewan piaran ,gratis Pembuatan akta kelahiran 0 S/D 18 Tahun, KIA dan Akta Kematian ber NIK,Penyuluhan Bela Negara,Kebencanaan, Narkoba, Kemaritiman,Cara Budidaya Ikan,Kelinmasan dan PAAREDI, Pelatihan kewirausahaan,Tata Boga,Pembuatan Tepung Pisang dan Inovasi olahan bagi UMKM, Sosialisasi online single Sub Mission dan P4GN pelatihan budidaya ikan yang baik dan benar, penyuluhan hukum, dan wawasan kebangsaan.


Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P menjelaskan, TMMD dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana prasarana yang dibutuhkan. Adapun pemilihan wilayah sasaran didasari pengamatan dan laporan masyarakat serta anggota Babinsa.
“Kita bekerja membangun  dengan Semangat Gotong royong sebagai Ciri Khas karakter Bangsa Indonesia, Kita bergotong royong dari pemerintah daerah, TNI – Polri, termasuk dinas, masyarakat, dan Linmas. Ini adalah  Kerja Gotong royong sengkuyung, artinya kita bekerja sama dan bergotong royong membangun desa”, papar Dandim. (Kamsi Gautama)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index