Tingkatkan Kebugaran , Ratusan Prajurit Kodim 0314/Inhil Ikuti Tes Garjas

Tingkatkan Kebugaran , Ratusan Prajurit Kodim 0314/Inhil Ikuti Tes Garjas
Ratusan prajurit Kodim 0314/Inhil mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2024.

INHIL - Ratusan prajurit Kodim 0314/Inhil mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2024. Kegiatan ini untuk menguji kemampuan fisik para prajurit Bintara, Tamtama dan PNS kodim 0314/Inhil yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (30/4/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan program rutin untuk memeriksa serta meningkatkan kemampuan para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Sebelum dilakukan uji fisik para prajurit melakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis Polkes 01.10.11 Tembilahan guna memastikan para prajurit siap melaksanakan uji kemampuan fisik.

Setelah dinyatakan layak oleh para tim medis para prajurit langsung melakukan tes Garjas yang meliputi tes Samapta yaitu lari, tes kebugaran meliputi push-up, sit-up, pull-up dan Shuttle-Run, selain itu juga para prajurit mengikuti uji kemampuan renang.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati S.H., M.Han, melalui Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu Inf PM. Manurung, menuturkan kegiatan Garjas bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para prajurit.

"Tes Ini merupakan program yang harus diikuti oleh setiap prajurit TNI AD. Tes ini juga sangat bermanfaat untuk kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainya," tutur Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu Inf PM. Manurung.

Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, berharap kepada seluruh prajurit yang mengikuti tes tersebut untuk melakukannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Sementara itu, Kajasrem 031/Wira Bima, Kapten Arm Oloan Aruan mengatakan bahwa pelaksanaan Garjas Periodik l tahun 2024 merupakan program dari Komando atas yang bertujuan untuk menjaga dan mengetahui sejauh mana kemampuan fisik Prajurit khususnya di Kodim 0314/Inhil.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index