Sebagai Penghormatan Kepada Jasa Para Pahlawan,Ibu Persit Kodim Inhil Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Yudha Bakti

Sebagai Penghormatan Kepada Jasa Para Pahlawan,Ibu Persit Kodim Inhil Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Yudha Bakti

TEMBILAHANHULU  - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana yang ke 78 tahun 2024, pengurus Persit KCK Cab LIV Kodim 0314/Inhil melaksanakan ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan, Rabu (20/3/2024) pagi.

Prosesi ziarah dan penaburan bunga tersebut dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Betha Nariana, S.AP., dan diikuti oleh pengurus.

Acara ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, lalu mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan yang di laksanakan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Betha Nariana, S.AP., sebagai Inspektur Upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan doa dan di akhiri dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan tersebut bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengorbankan harta benda dan jiwa raganya.

“Kegiatan ziarah ini, wujud nyata kami semua sebagai istri-istri tentara untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Betha Nariana, S.AP.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index