Lestarikan Alam, Kodim 0314/Inhil Tanam 1000 Batang Mangrove

Lestarikan Alam, Kodim 0314/Inhil Tanam 1000 Batang Mangrove
Kodim 0314/Inhil melaksanakan penanaman Mangrove di kecamatan Kuala Indragiri Rabu (21/2/2024).

INHIL - Dalam rangka melestarikan ekosistem dan lingkungan hidup diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil), Kodim 0314/Inhil melaksanakan penanaman Mangrove di kecamatan Kuala Indragiri Rabu (21/2/2024).

Penanaman tersebut merupakan bagian dari upaya pemulihan lingkungan serta konservasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan yang bertujuan untuk memulihkan ekosistem pesisir pantai yang makin terancam akibat perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., menuturkan sebanyak 1000 batang pohon mangrove akan ditanam di pesisir pantai kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) dalam rangka menghijaukan alam di Pesisir kabupaten Inhil.

"Penanaman Mangrove ini untuk melestarikan alam kita serta mengurangi dampak pencemaran lingkungan," ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., berharap dengan dilaksanakannya penanaman tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan dan ketahanan tanaman mangrove, sehingga mampu berperan efektif dalam mencegah abrasi pantai dan menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan ekonomi nelayan di wilayah pesisir.

" Semoga dengan kegiatan penanaman mangrove ini dapat menjaga lingkungan kita dan bermanfaat untuk anak cucu kita kelak," harapnya.

Sementara itu, Camat Kuala Indragiri Ahmad Riadi menyambut baik dan mendukung bakti TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang telah melaksanakan penanaman Mangrove diwilayah Kuindra.

Dikatakannya, saat ini pemerintah tengah menggalakkan potensi mangrove di kecamatan Kuindra untuk ekosistem mahluk hidup seperti komoditas kepiting dan udang yang beberapa tahun terakhir sangat melimpah dan sangat membatu perekonomian masyarakat nelayan.

"Kami menyambut gembira dengan kegiatan ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi lingkungan dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Ahmad Riadi.

Turut juga mengikuti kegiatan tersebut, Camat Kuindra Ahmad Riadi, Kapolsek Kuindra AKP Suwandi, B., Danramil 04/Kuindra Kapten Czi John Kenedi, lurah sapat, Kepala Desa dan siswa siswi SMAN Bina Bakti serta tamu undangan lainnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index