Dandim 0301/Pekanbaru Bersama Stakeholder Lakukan Aksi 'Karya Bakti' Bersih Bersih Sampah di Pasar Pagi Arengka

Dandim 0301/Pekanbaru Bersama Stakeholder Lakukan Aksi 'Karya Bakti' Bersih Bersih Sampah di Pasar Pagi Arengka
Dandim 0301 Pekanbaru, Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos saat memimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru, : Sebagai bentuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit. Kodim 0301 Pekanbaru gelar Karya Bakti bersih - bersihkan sampah di pasar Pagi Simpang Arengka Kota Pekanbaru, Sabtu (09/12/2023).

Di Karya Bakti melibatkan seluruh instansi terkait, serta warga bergotong royong membersihkan sampah pasar yang menumpuk di beberapa titik, sekaligus bersihkan selokan yang tersumbat.

Menurut Dandim 0301 Pekanbaru, Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos saat memimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti mengatakan bahwa, program ini secara masif dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua Stakeholder.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti di fokuskan pada pembersihan saluran air yang berada di parit depan pasar yang tersumbat karena sampah sehingga tidak terjadi luapan atau banjir pada saat hujan tiba,” kata Dandim.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 0301/Pekanbaru dan juga menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di komando kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut, kata Dandim tidak hanya fokus pada pencegahan bencana, tetapi juga untuk melestarikan budaya gotong royong, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan kepada seluruh masyarakat.

“Semangat kegiatan ini harus terus berlanjut untuk menjaga lingkungan bersih, sehat, dan bebas dari bencana alam, khususnya banjir," tandas Dandim.

Dari kegiatan yang berlangsung menunjukkan bahwa aksi bersih TNI-Polri, instansi terkait, komunitas lintas organisasi, dan masyarakat mendapat sambutan dan respon positif dari masyarakat setempat.

"Ini mencerminkan sinergi TNI bersama Instansi dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencari solusi bagi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," ujar masyarakat pasar.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index