Pembegal ABG Tertangkap,Hasil Kejahatan Ditangan Warga Sungai Daun Palika

Pembegal ABG  Tertangkap,Hasil Kejahatan Ditangan Warga Sungai Daun Palika

 

Rohil - Tak jera, spesialis begal ini baru  saja keluar tahanan kembali mengulangi kejahatan yang sama.

WW alias WN (21) warga Bagansiapiapi,Rohil ini beraksi membegal sepasang ABG.

Hasil kejahatannya dibawa Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil dan digadaikan kepada penadah.

Residivis  begal Tahun 2022 di Bagan Sinembah ini akhirnya diciduk Polsek Bangko, Senin (13/11/ 2023) kemaren.

Tidak saja membegal pelaku melukai korbannya dengan senjata tajam.

WW alias WN menusuk benda tajam ke dada kiri korbannya dan merampas honda Beat  Nanang Peristiwo Hono Ningsah (21) warga  Pelabuhan Baru Bagan Rokan Hilir dengan TKP  di Jalan Selamat, Sabtu (29/11/2023) Pukul 22.00 WIB lalu.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk,Sabtu ( 25/11/2023) membenarkan  pengungkapan curas oleh Reskrim Polsek Bangko tersebut.

Saat kejadian,Nanang  dan teman wanitanya Yosi (19) sedang berhenti di Jalan Selamat Ujung lalu didatangi  2 OTK  dan  meminta sejumlah  uang," Ucap Iptu Yulanda Alvaleri.

" Tak dapat uang pelaku menusuk  dada  sebelah kiri korban lalu merampas kunci honda,mengayunkan parang ke korbannya ,beruntung  sempat lari dari TKP, " Aku  Kasi Humas Polres Rohil ini.

Lalu,WW alias WN melarikan honda  BM 6138 PAB, atas kejadian ini korban luka di dada kiri dan mengalami kerugian  19 juta lebih.

Tak teruma mengalami nasib naas ini,korban melapor ke Polsek  Bangko.

Ternyata WW alias WN beraksi dengan seorang temannya (kini DPO) dan honda digadaikannya  kepada Sulani alias Ilan warga  Jalan Budi Utama Sungai Daun  Pasir Limau Kapas Rohil.

Data dirangkum,Kapolsek Bangko Kompol Ihut M.T. Sinurat SH.MH menurunkan  unit Reskrun menjemput  barang bukti sepeda motor tersebut ke Sungai Daun.

Hasilnya Sulani alias Ilan sang penadah ini mengaku honda  ditangannya  ditawarkan oleh Feri Rangkuti dan  digadaikan dengannya.

Feri Rangkuti mengaku saat menggadaikan honda beat ity milik keponakannya WW alias WN yang  datang kerumahnya dari Bagansiapiapi mengakui tidak punya uang untuk ongkos kembali ke Bagansiapiapi dan konon berjanji  akan ditebusnya kembali.

Atas kejadian ini terpisah,warga meminta  kiranya si penadah yang honda hasil kejahatan berada ditangannya untuk turut ditangkal.

Menurut warga karena dengan adanya penadah  maka pelaku kejahatan mudah menjual atau menggadaikan hasil.kejahatanya dan kembali mengulangi kejahatan serupa atau diulangi kembali.

" Kita berharap penadah ditangkap,karena jelas ada ancaman hukuman di KHA Pidana, penadah ini kemungkinan besar ada kerjasamanya,mohon ditangkap, penadah,adanya karena  barang bukti dan benda hasil kejahatannya yang telah disita, " Pinta warga.(Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index