Ketua KPU Rohil Jarang Muncul Sejak Dilaporkan LSM ke Kejari Rohil

Ketua KPU Rohil Jarang Muncul Sejak Dilaporkan LSM ke Kejari Rohil
ketua KPUD Rohil,Supriyanto

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil. Sejak santernya pemberitaan  dilaporkannya KPUD Rohil ke Kejari Rohil oleh sebuah LSM,Senin (25/9/2023),ketua KPUD Rohil,Supriyanto kini jarang muncul ke publik.

Jarangnya Supriyanto muncul  pada acara penting ini menjadi bahan cerita masyarakat terlebih terkait " Diamnya " sang Ketua KPUD Rohil soal hibah  dari APBN dan APBD Tahun Anggaran 2019-2020 lalu.

Bahkan selain jarang terlihat dan menurut informasi kalaupun datang ke Kantor KPUD Rohil di Batu Empat Bagan Punak,entah mengumpet dimana.

Kamis (19/10/2023) cerita di laporkannya Komisioner KPUD Rohil ini ke APH masih menjadi cerita hangat di kedai-kedai kopi di Kota Bagansiapiapi.

Data dirangkum dari berbagai sumber,Kamis (19/10/2023) menyebutkan jikapun Ketua KPUD Rohil alergi terhadap konfirmasi wartawan atau awak media namun hendaknya memberikan klarifikasi dan hak jawabnya.

Terkait laporan LSM tentang hibah Tahun anggaran 2019-2020 menjelang Pilkada lalu.

" Sejak dilaporkan mamun jarang muncul menghadiri  acara-acara Pemkab dan undangan lainya,hanya mengutus  komisioner yang lain,coba dong jawab hibah APBD Rohil sebesar Rp. 32.338.478.823 dan hibah APBN Rp. 4.338.130.458 katanya untuk pengadaan," Ucap sebuah sumber kepada media ini.

Data dan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan laporan  LSM kepada APH tentang penggunaan hibah KPUD Rohil meliputi 5 item.

Pertama tumpang-tindih anggaran,Kedua dugaan mark-up belanja barang dan jasa,Ketiga penerimaan sejumlah uang,Keempat perjalanan dinas fiktif dan kelima manipulasi SPJ bahkan tidak melibatkan pihak Sekretariat KPUD saat itu dalam proses pencairannya. (Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index