Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Diperiksa KPK

Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Diperiksa KPK
Hambali Nanda Manurung, Sekwan DPRD Kota Pekanbaru

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru Hambali Nanda Manurung hari ini Kamis, 6 Juni 2023, diperiksa KPK di Pekanbaru. Pemeriksaan dilakukan di BPKP Perwakilan Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Pemeriksaan Hambali Manurung berkaitan dengan jabatan sebelumnya yang diembanya di Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni Sekretaris DPRD Kabupaten Meranti.

Pemeriksaan ini disebutkan Hambali adalah salah satu saksi TPK pemotongan anggaran seolah-olah sebagai utang kepada penyelenggara negara atau yang mewakilinya tahun anggaran 2022 dan 2023 dan TPK penerimaan fee jasa travel umroh dan dugaan korupsi pemberian suap pengondisian pemeriksaan keuangan tahun 2022 dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau KO, untuk tersangka  M Adil dan kawan-kawan, ujar juru bicara KPK Ali Fikri pada media dalam siaran persnya.

Selain Hambali juga diperiksa Dian Anugrah, mantan Kadis Tamben, Kep. Meranti, Zul Khairudin dan Sandy, supir Bupati Adil, Mardiansyah, mantan Kadis PUPR Kep. Meranti periode November 2021 sampai Oktober 2022, Ayu Diah Ramadani sebagai Pemeriksa BPK dan Cung San, General Manager MP Club Pekanbaru.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index