BETE BABA (Bea Cukai Tembilahan Belajar Narkoba)

BETE BABA (Bea Cukai Tembilahan Belajar Narkoba)
Kantor Bea Cukai Tembilahan Menggelar kegiatan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) tentang Regulasi dan Pengenalan NPP (Narkotika, Psikotoprika dan Prekursor).

Tembilahan - Kantor Bea Cukai Tembilahan Menggelar  kegiatan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) tentang Regulasi dan Pengenalan NPP (Narkotika, Psikotoprika dan Prekursor). PPKP yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai BC Tembilahan secara hybrid, yaitu dengan cara menghadiri langsung aula dan secara online via Ms. Teams.

Kegiatan dilaksanakan  di Aula KPPBC TMP C Tembilahan,Senin, 25 Maret 2024,

Kegiatan yang diselenggarakan oleh unit P2 dengan narasumber Bapak Sapar dan Bapak Petrus ini dilaksanakan dengan harapan agar seluruh pegawai mendapatkan pengetahuan mengenai NPP. Baik dari jenis dan penggolongan NPP, nama lain, bentuk, reaksi setelah dikonsumsi, dan lain sebagainya.

Pada PPKP ini juga dijelaskan mengenai Teknik Pemeriksaan Barang dan Badan Penumpang.

Hal ini didasari karena latar belakang dari Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar yang banyak dituju oleh produsen dari NPP.

Penyelundupan NPP ini juga banyak dilakukan melalui jalur udara yang dibawa langsung oleh penumpang dan barang bawaannya, baik dilakukan secara ditempelkan pada badan (body strapping), ditelan (swallowing), bahkan ditempatkan pada ruang kosong atau rongga pada barang bawaan yang dibawanya

PPKP kemudian ditutup oleh Bapak Setia yang mengingatkan kepada seluruh pegawai agar selalu waspada terkait peredaran NPP yang berada pada wilayah pengawasan KPPBC TMP C Tembilahan yang merupakan salah satu dari sentra peredaran dari NPP pada Indonesia

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Organisasi

Index

Berita Lainnya

Index