Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Mengikuti Kegiatan Penyusunan Manajemen Resiko

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Mengikuti Kegiatan Penyusunan Manajemen Resiko
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan mengikuti kegiatan penyusunan manajemen resiko di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau pada hari Kamis lalu (28/02/24).

TEMBILAHAN - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan mengikuti kegiatan penyusunan manajemen resiko di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau pada hari Kamis lalu (28/02/24). Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Urusan Umum, Bpk. Harri Isnaini bersama pegawai bagian urusan umum.

Manajemen Resiko merupakan rangkaian kegiatan identifikasi, pemantauan, dan pengelolaan resiko potensial, untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin muncul terhadap organisasi/institusi.

Dalam kegiatan penyusunan manajemen resiko ini, peserta kegiatan dibekali pelatihan dan sharing/diskusi tentang penyusunan strategi penerapan manajemen resiko, penyusunan rencana kerja pelaksanaan manajemen resiko, identifikasi dan analisis resiko, penanganan dan pemantauan resiko, dan menatausahakan proses manajemen resiko.

Menurut Kaur Umum Imigrasi Tembilahan yang mengikuti jalannya kegiatan, giat penyusunan manajemen resiko ini sangat penting agar setiap UPT mampu mengelola setiap potensi resiko yang ada, sehingga proses bisnis dan birokrasi di UPT dapat lebih optimal. "Semoga dengan giat penyusunan MR (Manajeman Resiko) ini, kinerja kita di tingkat UPT semakin optimal" ujar Kaur Umum.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index