Musrenbang Kecamatan Kuindra Berjalan Lancar

Musrenbang Kecamatan Kuindra Berjalan Lancar
kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Tingkat Kecamatan Kuindra pada Selasa (27/02/2024)

KUINDRA- Sebagai Agenda rutin Pemerintah, Kecamatan Kuala Indragiri melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Tingkat Kecamatan Kuindra pada Selasa (27/02/2024)., dengan mengambil tempat di Kantor Camat Kuindra  yang diikuti oleh Seluruh Kepala Desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD), tokoh masyarakat dan juga Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi Leading Sektor Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Indragiri HIlir.

Musyawarah ini di hadiri juga oleh Bappeda Inhil yang diwakili oleh Kepala bidang Perekonomian dan SDA Yurnalis, S. Pd, sebagai Ketua Tim Musrenbang Kecamatan Kuindra. Dalam sambutannya  beliau secara tekhnis berharap kepada seluruh Kepala Desa agar dapat menginput data usulan sesuai dengan aplikasi yang sudah disiapkan, menyampaikan profosal yang memuat gambar usulan yang memuat titik koordinat lokasi rencana pembangunan yang akan dibangun. karena hal ini sangat penting, karena aplikasi ini sudah tersambung dengan server yang ada di Kemendagri dan terpantau secara online.

Dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan alokasi pembangunan pada tahun berjalan (2024) untuk Kecamatan Kuindra senilai Rp. 8.286.515.717. yang akan dilaksanakan oleh OPD yang ada di Kabupaten Inhil diantara nya Disdik, Disperakim, Diskbun, BPBD, Disparporabud, Dinkes dll.

Saat memberikan Sambutannya sekaligus membuka Musyawarah, Camat Kuindra  Ahmad Riadi, MM, mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas atensinya terhadap pembangunan di kecamatan kuindra, beliau juga berharap usulan pembangunan pada tahun depan (2025) yang terhitung sebanyak 150 usulan mendapat perhatian dari pemerintah kebupaten inhil, karena ini semua merupakan akomodir dari seluruh kepentingan masyarakat kuindra.

"Mudah mudahan Segala Rencana yang sudah tertuang dalam usulan pada Musrenbangcam ini akan menjadi perhatian para pihak, sehingga masyarakat kuindra akan dapat merasakan pembangunan ini secara merata dan berkeadilan ditengah tengah  terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah inhil dibawah Kepemimpinan  Pj. Bupati Inhil, Bpk H. Herman, terus melakukan upaya dan ikhtiar mengekplor sumber sumber penerimaan daerah dan melakukan efesiensi Anggaran" tambahnya sebelum menutup sambutannya.

Dengan penuh antuisias dan penuh harapan 7 Kepala Desa dan 1 Kelurahan menyampaikan 5 Usulan Prioritas yang dipimpin oleh Moderator Camat kuindra Secara langsung. Musyawarah berjalan Cair, penuh kegembiraan. Clean and Clear tepat Pukul 12.24, ditutup dengan Penanda-tanganan Berita Acara Rembuk Stunting,  poto  bersama, dan makan siang di Rumah Dinas Camat Kuindra.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index