Masyarakat Puas dengan Pelayanan Cepat, Ramah dan Terkoneksi di Disdukcapil Pekanbaru

Masyarakat Puas dengan Pelayanan Cepat, Ramah dan Terkoneksi di Disdukcapil Pekanbaru
Kepala Disdukcapil, Irma Novrita

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Memutus "mitos" birokrasi yang berbelit dalam pengurusan dokumen di pemerintahan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, menyajikan pelayanan yang cepat, ramah dan terkoneksi. Hal ini meningkatkan kepuasan masyarakat dalam pengurusan dokumen mereka.

Ruang pelayanan Disdukcapil Kota Pekanbaru yang luas, sejuk dan standar pelayanan yang prima serta kecepatan koneksi internet dan kesigapan para pegawai dalam melayani masyarakat yang datang menjadi catatan penting di gedung Disdukcapil Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis 12 Januari 2024.

Dari pantauan media di lokasi, sedikitnya seratusan warga datang dan pergi ke pusat pelayanan ini. Dari mulai pengaturan Akta Kelahiran, KTP elektronik dan digital dan pengurusan dokumen kependudukan lain.

Dengan suara dan wajah yang ramah mulai dari security di depan pintu masuk, hingga petugas pelayanan di konter-konter, menimbulkan kesan nyaman bagi masyarakat.

"Enak aja, mereka bertanya dengan senyum, tidak jutek. Jadi kita nyaman, meski harus antre juga sebentat," ungkap Nel, seorang Ibu rumah tangga yang datang mengurus registrasi KTP Digital miliknya.

Dikatakannya, pengurusan KTP Digital miliknya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, dan itu sangat memuaskannya.

Waktu pengurusan juga cepat dan tidak lelet, sehingga kesan birokrasi yang panjang dan berbelit-belit sama sekali hilang. Bahkan dengan jaringan dan koneksi internet yang baik dan 'kencang' dokumen ynag diperlukan warga bisa dengan cepat terverifikasi.

Kepala Disdukcapil, Irma Novrita kepada media mengatakan, mereka terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai arahan Pj Walikota Pekanbaru, agar pelayanan kepada masyarakat kota terus ditingkatkan.

Dengan selalu melakukan koordinasi dan evaluasi interen, Disdukcapil Pekanbaru, berkomitmen tetap dan akan terus meningkatkan mutu layanan mereka.

"Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Terakhir Irma kembali ingatkan warga kota Pekanbaru untuk mengurus dokumen secara mandiri, tanpa calo sehingga terhindar dari pungli.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index