Dalam Hight Level Meeting and Capacity Building, Pj.Bupati Inhil Mengajak Semua Pihak Memecahkan Masalah Inflasi Daerah

Dalam Hight Level Meeting and Capacity Building, Pj.Bupati Inhil Mengajak Semua Pihak Memecahkan Masalah  Inflasi Daerah
Ekspose Pj.Bupati Inhil H.Herman,SE.,MT dalam Hight Level Meeting dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Indragiri Hilir

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman,SE.,MT membuka sekaligus memimpin Hight Level Meeting dan  Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka persiapan menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru, Selasa (19/12/2023).

Rapat yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda dan Asisten Ekonomi Pembangunan serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil juga berbagai pihak lainnya serta di ikuti secara virtual oleh Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

Adapun tujuan rapat ini sebagai antisipasi untuk mengambil langkah - langkah dan upaya kongkrit dalam pengendalian inflasi di Kab. Inhil terutama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H.Herman,SE.,MT diawal sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena kondisi inflasi dari 3 (tiga) kabupaten indeks harga konsumen (IHK) di Provinsi Riau, Kabupaten Inhil berada di posisi nomor 1 terendah dengan inflasi 2,38% (Year On Year / yoy), dan dengan kondisi itu Kab. Inhil berada pada posisi nomor 4 terendah Kabupaten IHK se Indonesia.

“Pengendalian inflasi di Kabupaten Indragiri Hilir dilaksanakan dengan mengimplementasikan strategi 4K, yaitu mengupayakan keterjangkauan harga,  menjaga ketersediaan pasokan, menjamin kelancaran distribusi, dan meningkatkan komunikasi yang efektif,"ucap Herman.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Penjabat Bupati juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memecahkan berbagai permasalahan terkait pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Indragiri Hilir dengan terus memperkuat sinergi dan koordinasi serta melaksanakan langkah-langkah nyata dalam pengendalian inflasi dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

Diakhir acara juga dilangsungkan pemaparan dan diskusi serta tanya jawab antar pemangku kepentingan yang dipandu oleh sekda.

Sumber : Humas dan Protokoler

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index