Pj. Bupati Inhil Membuka Secara Resmi Forum Diskusi Publik Penyusunan RPJMD Tahun 2025 -2044

Pj. Bupati Inhil Membuka Secara Resmi Forum Diskusi Publik Penyusunan RPJMD Tahun 2025 -2044

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir H. Herman didampingi Sekda H. Afrizal dan Asisten II Junaidi Ismail membuka secara resmi acara forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten Indragiri Hilir tahun 2025-2044, bertempat di Aula kantor Bappeda Tembilahan, selasa (19/12/2023).

Forum Konsultasi Publik ini bertujuan sebagai momentum untuk memperoleh masukan penyempurnaan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2025–2045.

Forum konsultasi publik ini diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, seluruh Camat dan Lurah serta Kepala Desa se Kabupaten Indragiri Hilir, LSM, Perguruan Tinggi, Sekolah Menengah Tingkat Atas maupun Kejuruan, badan usaha dan Organisasi Wanita, tokoh masyarakat, serta tokoh Agama.

Pj. Bupati Inhil H. Herman dalam sambutannya mengatakan, RPJPD adalah dokumen perencanaan untuk periode 20 tahun mendatang yang merupakan penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang.

"Untuk itu momen penyusunan RPJPD Inhil tahun 2025-2045 kali ini menjadi sangat penting bagi kita sebagai penyusun, hasil pemikiran kita akan menjadi landasan rencana lima tahunan yang dituangkan dalam empat kali tahapan/periode RPJMD," terang Pj. Bupati H. Herman.

Pj Bupati H. Herman juga mengungkapkan, dalam penyusunannya dibutuhkan kehati-hatian, pemikiran yang visioner jauh kedepan dan analisis yang tepat untuk merumuskan visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan jangka panjang.

"Kita sangat berharap RPJPD Inhil tahun 2025-2045 mampu menjawab dan mengatasi permasalahan dan isu strategis jangka panjang, serta mendukung pencapaian visi indonesia emas," tutup Pj Bupati.

Sumber : Humas dan Protokoler 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index