Perampok Bersenpi Di Sungai Rumbia Diringkus Polsek Bangko Pusako,Dua Tertangkap,Tiga DPO

Perampok Bersenpi Di Sungai Rumbia  Diringkus Polsek Bangko Pusako,Dua Tertangkap,Tiga DPO
Terduga Pelaku Perampokan Bersenpi

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil - Tim Reskrim Polsek Bangko Pusako di back Up Satuan Reskrim Polres Rohil,berhasil meringkus 2 dari 5 pelaku perampokan dan menyekap 1 Keluarga di Dusun Sungai Rumbia Kecamatan Bangko Pusako Rohil.

Dua dari lima  perampok mempergunakan senjata api dan  tajam yang melumpuhkan korbannya,Sugianto ( 53) sekeluarga di Jalan Pokih Badol Dusun Sengai Rumbia, Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako Rohil,Jum'at  (20/10/ 2023)  sekitar pukul 20.00 WIB lalu.

Unit Reskrim Polsek Bangko Pusako dibackup Satuan  Reskrim Polres Rokan Hilir meringkus PN alias AO (24) di  Pematang Kunyit  Bangko Pusako,Minggu (19/11/2023) Jam 20.00 WIB lalu mengamankan RH alias RI alias OH (39) warga Gang Amanah Sungai  Rumbia  Bangko Permata di ringkus di Jalan Bunut Empres, Desa Pinang Sebatang Barat, Tualang Siak,Senin (20/11/ 2023) Jam 05.30 WIB kemaren.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Plh.Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk,Rabu (22/11/2023) membenarkan adanya pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut.

" Dua dari lima laki-laki pelaku pencurian dengan kekerasan bersenjata api dan tajam berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda,satunya di Tualang Siak," Ujar Iptu Yulanda Alvaleri.

Kronologi kejahatan ini berawal saat  pelapor bersama istrinya Semi (53) berboncengan naik honda Supra X 125 pulang dari undangan sampai di garasi mobil rumahnya lalu masuk kedalam rumah berikut honda kedalam rumahnya.

Dimana Sugoanto (53) dan istrinya Semi melihat anaknya,Raffi Setiawan Dwi Saputra (15) rebahan di kasur depan nonton televisi.

" Tiba-tiba datang lima OTK bersebo sebagai penutup muka lalu menodongkan senjata api dengan meminta untuk tidak bergerak dan  diam saja menodongkan senjata api ke kepala korbannya, " Ucap Iptu Yulanda.

Ternyata selain bersenjata api pelaku juga membawa parang dan menodongkan kebagian leher Semi, Raffi Setiawan Dwi Saputra.

Dalam hitungan detik korban satu keluarga ini di satukan diatas kasur dengan cara tangan diikat dan mata ditutup  menggunakan jilbab yang diikat keleher korban.

" Pelaku berkata minta uang lalu mengambil dompet dengan memukul bibir korban hingga luka dan kepala korbanya menggunakan kaca cermin, lampu dimatikan hingga suasana gelap, " Sebut Kasi Humas Polres Rohil ini.

Di TKP  perampok  membongkari lemari dan  mengambil kalung, cincin ditubuh Semi istri Sugianto dan mengambil 2 unit Handphone,2 buah tas, tas sandang,uang dalam kotak tabungan, jam tangan milik korbannya dan meminta kunci VIXION"  dan  honda supra didorong keluar rumah dan honda di hidupkan pelaku meninggalkan TKP.  

" Akibat aksi perampokan ini pelaku mengalami kerugian lebih 50  juta rupiah dan melaporkanya  ke Polsek Bangko Pusako," Jelas Iptu Yulanda Alvaleri.

Gerak cepat Kapolsek Bangko Pusako Iptu Ruben Awi SH bersama Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan olah TKP memintai keterangan saksi-saksi dan mendapatkan fakta pelaku berjumlah 5  orang yaitu .

Mereka adalah, R ,Z dan O (kini berstatus DPO) sedangkan RH alias RI alias OH dan PN alias AO sudah diamankan.

Satuan Reskrim Polres Rohil berhasil mengamankan  1 unit honda Supra x 125 dari RH alias RI alias OH, 1 buah BPKB  Yamaha Vixion  hitam Nomor Polisi D 3922 IR,1 lembar surat  emas.2 lembar surat cincin emas 1  kotak Handphone Nokia 105 biru,1 Handphone Vivo Y 12 warna Aqua Blue. 1 buah kotak Handphone Y 35  hitam.

" Untuk tersangka terancam  Pasal 365 KUHPidana," Ucap Iptu Yulanda. (Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index