Dalam Rangka Tasyakuran Selamatan Bumi Dusun Pengasinan Jeruklegi Kulon Gelar Wayangan

Dalam Rangka Tasyakuran Selamatan Bumi Dusun Pengasinan Jeruklegi Kulon Gelar Wayangan

SERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap - Masyarakat Dusun  Pengasinan Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap Mengadakan Tasyakuran Selamatan Bumi atau yang dikenal Dengan Istilah Apitan Di Pendopo Balai Kampung Dusun Pengasinan Pada Senin,13 Juni 2023.

Acara tersebut Dimeriahkan Dengan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Lokal Ki Rohmat Tunggul Carita Dari Desa Jeruklegi kulon Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap Dengan Lakon Cerita " Semar Mbangun Candi Pasar Sore".

Kepala Desa Jeruklegi Kulon Ritam Sugiyanto Mengatakan Bahwa Acara digelar Sebagai wujud Syukur Kepada Allah SWT atas Segala Keberkahan Yang Diberikan Kepada Segenap Masyarakat Dusun Pengasinan,Dan mengapresiasi Atas Wujud Gotong royong dalam penyelenggaraan Kegiatan tersebut Dan Berharap Agar Masyarakat semakin terus meningkatkan Jiwa kegotongroyongan.

Sementara Mewakili Panitia Penyelenggara Kegiatan Sugeng menyampaikan dan mengharapkan Agar Semua Masyarakat mendapatkan Keberkahan,kelancaran rejeki,sukses dan Mendapatkan Panjang Umur.

Lakon “Semar Mbangun Candi Pasar Sore” adalah konsep masyarakat yang terus membangun nilai - Nilai kegotong-royongan. Bukan hanya pada capaian politik dan ekonomi, tapi pada pengembalian budaya yang lama tergerus oleh sikap individual. Pasar sebagai tempat bertemu dan berinteraksi menggambarkan  menumbuhkan sikap saling berinteraksi sosial yang baik dalam rangka meningkatkan nilai nilai ekonomi kreatif.( Kamsi Gautama)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Adat

Index

Berita Lainnya

Index