Galeri UKM Kue Semprong Bu Lia Dapat Kunjungan Istimewa Diskopukm Inhil

Galeri UKM Kue Semprong Bu Lia Dapat Kunjungan Istimewa Diskopukm Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan,  Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskopukm) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkunjung ke Pelaku UMKM Kue Semprong milik Misdahlia atau akrab disapa buk Lia Bertempat dijalan M Siap Tembilahan

Hal ini dalam  rangka lakukan monitoring dan pembinaan terhadap pelaku UMKM yang ada di Inhil, Senin (28/11/22).

Monitoring dilakukan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Inhil, Ir H Illyanto MT diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos didampingi rombongan DiskopUKM Inhil lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos  mengatakan tujuan kami untuk ke lokasi UMKM adalah dalam rangka memantau serta lakukan monitoring di lapangan bagaimana perkembangan-perkembangan saat ini.

" Alhamdulillah, kedatangan kita di sambut hangat oleh buk Lia, kita juga sembari lakukan silaturahmi," Ucapnya

Kali ini kunjungan rombongan dari DiskopUKM Inhil berada di jalan M. Siap Lr. Kapur Tembilahan Kabupaten Inhil yaitu geray yang dikenal dengan olahan makanan semprong.

Sebagai pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) bukan hanya dikenal dengan memproduksi semprong tapi juga berbagai jenis ragam makanan seperti stik kentang, stik ubi ungu dan keripik pisang.

Sementara itu, Lia (36) mengatakan usaha yang telah di bangun ini cukup lama dan telah memiliki sertifikasi halal, serta Pirt dan juga Nib,  dan semua, pengurusan tersebut sangat di bantu oleh pihak Diskopukm Inhil dan juga telah mengikuti beberapa pelatihan yang di laksanakan Diskopukm Inhil.

Lebih lanjut, diketahui gerai yang dikenal dengan olahan kue semprong memiliki omset sekitar 6 juta perbulan, dan untuk dihari hari kuhusus seperti lebaran, Imlek permintaan pembeli semakin meningkat sehingga omset yang didapat juga besar.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index