DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Laporan Hasil Reses Tahun Sidang 2023/2024

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Laporan Hasil Reses Tahun Sidang 2023/2024

Pekanbaru – DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan Rapat Paripurna Laporan Pelaksanaan Kegiatan Reses Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2023/2024, Senin 26 Februari 2024.

Paripurna ke-1 masa sidang kedua tahun sidang 2023/2024 ini berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki.

 
Rapat paripurna DPRD Kota

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Sementara, dari Pemko Pekanbaru dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten II Setdako Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten III Setdako Samto, Kepala OPD dan Camat.

Pelaksanaan reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini dilaksanakan pada tanggal 15-20 Januari 2024 dengan 8 kali kunjungan di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Laporan hasil reses ini dibacakan oleh masing-masing juru bicara (jubir) yang mewakili setiap dapil.
Diantaranya Muhammad Isa Lahamid dari
Dapil 1 (Sukajadi-Pekanbaru Kota-Limapuluh), Krismat Hutagalung dari Dapil 2 (Rumbai Timur-Rumbai-Rumbai Barat), Ruslan Tarigan dari Dapil 3 (Tenayan Raya-Sail-Kulim), Heri Kawi Hutasoit dari Dapil 4 (Bukit Raya-Marpoyan Damai), Davit Marihot Silaban dari Dapil 5 (Tuah Madani-Binawidya) dan Jepta Sitohang dari Dapil 6 (Payung Sekaki-Senapelan).

Berbagai aspirasi yang diserap dalam reses Anggota DPRD Pekanbaru ini diantaranya terkait infrastruktur seperti jalan rusak dan berlubang, perbaikan drainase, sampah, banjir, perbaikan jembatan, penerangan lampu jalan, pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan BPJS, KIS dan Jamkesda.

Selain itu, masalah pendidikan seperti penyaluran dana BOS, pelayanan kesehatan, bantuan modal usaha bagi UMKM hingga sulitnya mendapat lapangan pekerjaan juga menjadi sorotan dalam laporan pelaksanaan reses Anggota DPRD Pekanbaru.

Usai paripurna, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyampaikan bahwa aspirasi yang paling banyak diserap dalam masa reses masih seputar infrastruktur.

“Persoalan jalan rusak dan berlubang, banjir, sampah, perbiakan drainase itu tak bisa lari dari keluhan masyarakat. Intinya sebagian besar aspirasi masyarakat itu terkait infrastruktur,” kata Sabarudi.
Politisi PKS ini berharap aspirasi masyarakat yang ditampung melalui agenda reses Anggota DPRD Pekanbaru ini satu per satu bisa direalisasikan oleh Pemko Pekanbaru. (Galeri foto)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index