DESA SUNGAI INTAN KIRIM WAKILNYA IKUT PELATIHAN MENGELOLA HOMESTAY


Perwakilan dari Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, S.Pdi sedang mengikuti Pelatihan tentang mengelola Homestay yang dilaksanakan oleh DISPORA INHIL
Seribuparitnews.com, • | ,Training News,   |• , TEMBILAHAN :Sebanyak 42 orang peserta Pelatihan mengelola homestay Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Pelayanan Kepariwisataan Tahun 2019, Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Hotel Inhil Pratama sekaligus melakukan kunjungan ke ekowisata solop, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil. 

Kegiatan yang digelar selama 3 hari dari tanggal 25 s.d tanggal 27 Juni 2019 ini bertujuan meningkatkan kapasitas manajemen pengelolaan homestay untuk objek wisata di Kabupaten Inhil.

Desa Sungai Intan dalam Pelatihan ini diwakili oleh Ahmad Efendy, S.Pdi yang juga pencetus Festival Bakaroh. Menurut Ahmad Efendy bahwa pelatihan perlu diikuti untuk mengetahui bagaiman cara pengelolaan Homestay yang mana kedepannya akan kira terapkan di Sungai Intan. karena Sungai Intan telah memiliki Event wajibTahunan Kabupaten. Sehingga nantinya dengan adanya Homestay para pengunjung dapat menikmati suasana alam, budaya , kuliner Desa Sungai Intan, sehingga terbuka luas akses Pariwisata Desa Sungai Intan tukas Efendy.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut juga perwakilan diajak berkeliling di Pantai Solop Desa Pulau Cawan mengenai pengelolaan Homestay yang telah berfungsi didaerah Pariwisata Inhil tersebut.(Efendy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index