Alumni Unilak Harus Dapat Mengembangkan Kecerdasan dan Kemampuan dan Menjadi Orang-orang Tangguh yang Mampu Menerima Tantangan

Alumni Unilak Harus Dapat Mengembangkan Kecerdasan dan Kemampuan dan Menjadi Orang-orang Tangguh yang Mampu Menerima Tantangan
Rektor Lancang Kuning (Unilak), Junaidi saat mewisuda 769 mahasiswa Unilak hari ini, Selasa 7 Mai 2024 di Labersa Hotel dan Conversation Center, Kampar, Riau.

Wisuda 769 Mahasiswa Unilak

PEKANBARU-Alumni Unilak harus bisa mengembangkan kecerdasan dan kemampuan dan menjadi orang-orang tangguh yang mampu menerima tantangan.

Hal itu menjadi sebagian isi pesan dari Rektor Lancang Kuning (Unilak), Junaidi saat mewisuda 769 mahasiswa Unilak hari ini, Selasa 7 Mai 2024 di Labersa Hotel dan Conversation Center, Kampar, Riau.

Dari total 769 mahasiswa yang diwisuda, 506 diantaranya mahasiswa jenjang sarjana (S1), dan 263 mahasiswa magister (S2).

"Kita harus yakin bahwa kecerdasan dan kemampuan harus bisa dikembangkan. Tuhan memberikan anugerah kepada kita agar kita bisa mengembangkan potensi di dalam diri, " paparnya.

"Kehidupan ini penuh dengan tantangan. Jangan cengeng. Jadilah orang kuat yang akan menghadapi tantangan-tantangan itu," imbuhnya.

Semangat pantang menyerah. Kemudian, alumni Unilak diharapkan bisa mengolah kecaman dan  desakan dunia kerja sebagai motivasi. Apalagi Junaidi melihat saat ini dunia kerja tidak lepas dari hal tersebut dan alumni Unilak tidak mudah terbawa perasaan.

"Dalam dunia hari ini penuh dengan kecaman. Kita harus mampu mengolah itu sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri. Kita nggak boleh terlalu baper dengan kritikan. Tapi harus berpikir bagaimana kritikan itu bertujuan untuk memperbaiki diri, " Junaidi menuturkan.

Selanjutnya, Junaidi berpesan di dalam dunia kerja alumni Unilak harus bisa menerima saran dan masukan dari manapun. Keenam, belajar dari kesuksesan orang lain.

"Kita harus bisa belajar dari kesuksesan orang lain, tapi ingat jangan hanya keberhasilannya saja yang menjadi fokus kita, namun proses dari keberhasilan itu. Saya berharap alumni Unilak memiliki semangat juang yang tinggi, semangat pantang menyerah untuk menghadapi kehidupan," tutup Junaidi. (Advetorial)


Rilis Media Centre Riau
Editor Munazlen Nazir

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index