Semifinal Piala AFC U23 Nobar di Mapolda Riau Irjen Iqbal Yakin Indonesia Menang 3-1 Atasi Uzbekistan

Semifinal Piala AFC U23 Nobar di Mapolda Riau Irjen Iqbal Yakin Indonesia Menang 3-1 Atasi Uzbekistan

Pekanbaru - Timnas Indonesia bakal menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal AFC U23 di Stadion Bin Khalifa, Doha, Qatar, malam ini, Senin (29/4/2024).

Kepolisian Daerah (Polda) Riau turut menggelar nonton bareng (nobar) di Halaman Mapolda Riau. Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal meyakini, anak asuhan pelatih Shin Tae Yong bakal bermain maksimal.

"Insha Allah nanti malam. Masyarakat yang ingin ikut silahkan. Memang digelar untuk umum," sebut Kapolda, Senin (29/4/2024) pagi ini.

Ia bahkan memprediksikan Indonesia menang telak 3-1 atas Uzbekistan dan melaju ke babak final.

"Optimis kita (Indonesia, red) menang. 3-1 untuk kemenangan Rizky Ridho dan kawan-kawan. Insha Allah melaku ke Final," sebut Irjen Iqbal.

Diketahui, selangkah lagi tim Indonesia U-23 bakal ambil bagian di Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda akan mengamankan tiket lolos jika mampu mengalahkan Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23.

Kemenangan atas Korea Selatan (Korsel) adalah suntikan kepercayaan diri dengan dosis yang sangat diperlukan Indonesia untuk mencatat sejarah baru lagi yakni memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Ya, jika menang atas Uzbekistan, maka untuk kali pertama Indonesia bakal tampil dalam cabang sepakbola multi ajang terakbar sejagat itu sejak generasi Ramang dkk di Olimpiade Melbourne 1956, Saat itu, Indonesia melaju setelah lawannya Taiwan mengundurkan diri.

Tak banyak yang tahu bahwa di antara para pemain yang turut membawa harum nama Indonesia tersebut, terdapat dua anggota Polri yang turut berperan aktif. Bripda Muhammad Ferrari sebagai Defender dan Bripda Daffa Fasya Sumawijayan sebagai Goalkeeper, keduanya adalah sosok yang patut diacungi jempol.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index