Satgas Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Melakukan Pengecekan Tes Urine Sopir Travel dan Truck Ekspedisi

Satgas Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Melakukan Pengecekan Tes Urine Sopir Travel dan Truck Ekspedisi

Inhil,- Puluhan Sopir Travel dan  Truck Ekspedisi menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine di Terminal Sri Gemilang Parit 8 Tembilahan, Sabtu (6/4/2024), dalam rangka mudik lebaran pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang mudik pada angkutan lebaran 1445 H sampai Arus Balik Mudik Lebaran 1445 H.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Inhil Riyanto dan Personel Polres Inhil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan teknis layak jalan kendaraan, pemeriksaan dokumen atau surat-surat kendaraan dan sopir serta pengecekan Urine supir oleh personel Satlantas dan Si Dokkes Polres Inhil.

Dalam hal ini, menurut Kapolres Inhil melalui Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizki Hidayat selaku Karendal Opsres, pelaksanaan tes urine sangat penting untuk mengetahui kondisi para pengemudi.

"Ini memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi para sopir harus diperiksa, ini untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat dan bisa konsentrasi serta tidak terpengaruh dengan hal lain dalam perjalanan," ujar dia.

Pihaknya pun berharap, agar seluruh pengendara bus mudik ini dapat menjaga kondisi kesehatan dan stamina selama dalam perjalanan nanti.

"Kami berharap di kegiatan ini bisa berjalan lancar, semua penumpang dan pengemudi bisa selamat sampai tujuan," harapnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index