PWI Pusat Tunjuk Riau Tuan Rumah HPN 2025, Gubri Sambut Antusias

PWI Pusat Tunjuk Riau Tuan Rumah HPN 2025, Gubri Sambut Antusias

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah untuk Hari Pers Nasional (HPN) 2025.

Pejabat Gubernur Riau SF Hariyanto menyambut antusias penunjukkan ini, saat Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, menyampaikan surat penunjukan PWI Pusat itu, di Kediaman Gubernur Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (29/3/2024).

Dengan penunjukan ini, Riau akan menjadi pusat perhatian dalam menyelenggarakan helat akbar yang merayakan peran penting jurnalis dalam perjalanan perjuangan dan pembangunan bangsa.

Dalam rangka mempersiapkan dan menyelenggarakan acara tersebut, Gubri SF Harianto yang didampingi Kadis Pariwisata Roni Rakhmat bahkan langsung menyarankan PWI Riau segera mengambil langkah-langkah koordinasi dengan Diskominfo Riau dan dinas-dinas terkait lainnya.

Dalam pemaparannya, Ketua PWI Provinsi Riau, Raja Isyam Azwar, menegaskan komitmennya untuk menjadikan HPN 2025 sebagai momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia. "Kami akan berupaya untuk membuat acara ini menjadi sukses dan berkesan," ungkapnya.

Mantan Pimpinan Redaksi Riaupos ini juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah dan media dalam menyelenggarakan acara HPN. "Kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan kelancaran teknis dan logistik acara ini," katanya.

Adapun Sekretaris PWI Riau, N.Doni Dwi Putra, meyakini Kehadiran HPN 2025 di Riau dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri media, pariwisata, serta UMKM lokal.

"Melalui berbagai kegiatan yang direncanakan, seperti seminar, workshop, dan pameran pers, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebebasan pers dan peran wartawan dalam pembangunan bangsa," tutur, N.Doni.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Riau, SF Harianto, memberikan tanggapan positif terhadap penunjukan Riau sebagai tuan rumah HPN 2025. "Kami akan segera merumuskan langkah-langkah lanjutan bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, guna menindaklanjuti surat permintaan PWI Pusat," ujarnya.

Langkah-langkah konkret selanjutnya akan segera dirumuskan untuk memastikan kesiapan dan suksesnya acara HPN 2025 di Riau. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi kesuksesan acara yang akan menjadi momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia.

"Pilihan Riau sebagai tuan rumah juga menjadi kesempatan bagi provinsi ini untuk memperlihatkan potensi dan kekayaan budaya. Ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan," singkat SF Harianto.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendri CH Bangun, yang mengetahui telah berlangsungnya koordinasi menyambut gembira respon positif Pemprov Riau itu.

"Kita bersyukur atas respon yang sangat baik ini. Kita berharap, agar jawaban tertulis dari Pemprov Riau segera dikirim ke PWI Pusat pada April ini," ujarnya.

Untuk diketahui dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Bambang Irawan, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Oberlin Marbun, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Zulmiron, Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Aset, Fithriady Syam, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri, Syarif Dayan, Bendahara PWI Riau Anthony Harry beserta Wakil Luna Agustin, dan Wakil Sekretaris PWI Riau, Dara Fitria.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Organisasi

Index

Berita Lainnya

Index