Kapolsek Enok Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Hindari Kejahatan Pemilu

Kapolsek Enok Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Hindari Kejahatan Pemilu
Kepala Polisi Sektor Polsek (Kapolsek) Enok diwilayah hukum Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau, terus gencar melakukan kegiatan cooling system pemilu damai 2024.

SERIBUPARITNEWS.COM,ENOK, - Kepala Polisi Sektor Polsek (Kapolsek) Enok diwilayah hukum Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau, terus gencar melakukan kegiatan cooling system pemilu damai 2024.

Hak itu merupakan bagian dari upaya agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang nyaman pada saat proses tahan pemilu berlangsung hingga selesai.

Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH mengajak warga yang dijumpai untuk kemudian memahami apa saja hal yang harus dihindari supaya pemilu 2024 tetap lancar dan aman.

"Saya kira warga harus mengerti bahwa dalam pelaksanaan pemilu hal yang harus di pahami adalah tentang apa saja larangan yang tidak boleh dilanggar oleh masyarakat, diantaranya yakni ikut terlibat money politik, menghasut dengan niat buruk atau dikenal politik hitam," ujarnya.

Selain itu, ada hal yang lebih penting dari sekedar memahami apa yang harus di hindari. Yaitu tentang komitmen untuk saling mengingatkan satu sama lain.

"Untuk mencegah itu semua dibutuhkan komitmen bersama dalam menjaga dan saling mengingatkan satu sama lainnya, sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar pada 14 Februari 2024 nantinya," kata Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH.

Terakhir, Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto mengajak warga yang dijumpai di warung Kopi Enok untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.

"Mari gunakan hak suara dengan benar dan jangan sampai golput, kemudian jangan berbuat tindakan kejahatan apapun yang bisa menggangu pelaksanaan pemilu. Biarkan semua proses berjalan sebagaimana mestinya," tutupnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index