Plt. Camat Tembilahan Hulu Ucapkan Terima Kasih Atas Kepedulian Pj. Bupati Terhadap Warganya

Plt. Camat Tembilahan Hulu Ucapkan Terima Kasih Atas Kepedulian Pj. Bupati Terhadap Warganya
Plt. camat Tembilahan Hulu mendampingi Pj. kunker ke Desa Sialang Panjamg

TEMBILAHANHULU - Melihat kondisi terkini desa sialang panjang yang terdampak banjir  

Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herman didampingi Plt. Camat Tembilahan Hulu Alyusroni Pagta,S.STP bersama  Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, Kalaksa BPBD serta Kepala OPD lainnya menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (03/01/2024).

Dari hasil verifikasi data dilapangan, Pj Bupati Herman mengatakan ada sebanyak 1355 jiwa dari 377 KK yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di Desa Sialang Panjang.

Dangkalnya sungai Batang Tuaka dijelaskan Pj.Bupati Herman menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Untuk itu, Ia akan coba melakukan koordinasi ke Balai yang ada di Provinsi Riau untuk dilakukan pendalaman. Menurutnya ini perlu perhatian khusus.

Dan tentunya ini memiliki dampak yang luas, terhadap kebun dan lahan pertanian masyarakat,

Dalam kunjungan kerjanya Pj. mencanangkan Program ketahanan pangan dengan melakukan penanaman serentak 3.000 Hektar dengan bersinergi bersama Kodim 0314.

Selain menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Bupati Herman berkesempatan meninjau infrastruktur jalan di Desa Sialang Panjang. Salah satunya Jalan Pramuka yang menjadi poros utama bagi 4 Dusun yang ada di Desa Sialang Panjang.

Menanggapi hal itu, Beliau mengatakan ini akan diupayakan dan menjadi skala prioritas,"terangnya

Plt. Camat Tembilahan Hulu Alyusroni Pagta,S.STP mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Indragiri Hilir atas bantuan yang disalurkan Pemerintah Daerah kepada masyarakat diwilayahnya yang terdampak banjir.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan warga desa Sialang panjang yang terdampak banjir,"tuturnya 

Penyerahan Bantuan Dampak Banjir di Desa Sialang Panjang Oleh PJ Bupati Indragiri Hilir dengan jumlah 377 Kepala Keluarga.

Sementara Kepala Desa (M.Juber) juga mengucapakn
Terimakasih Kepada Bapak Bupati beserta Rombongan atas berkenan telah berkenan hadir berkunjung kedesa Sialang Panjang, ini adalah suatu kehormatan bagi kami.

“Dan kami mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan yg diberikan kepada kami,”tuturnya 

Dalam sambutannya disampaikan, bahwa masyarakat desa sialang Panjang sangat membutuhkan jaringan listrik utamanya, di Dusun Gemilang yang berbatasan dengan  kelurahan tempuling dan Dusun Resetlement, kemudian jalur transportasi yg sampai saat ini belum ada peningkatan yaitu jalan pramuka menuju pulau palas dan Jalan lintas Tempuling ke Mandah,

“ jika jalan ini baik, maka secara otomatis ekonomi masyarakat dapat lebih baik, karena dua jalur/jalan ini adalah jalan utama atau jalan poros Desa,”sambungnya kembali 

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index