Menelisik Budaya Senyum,Sapa dan Salam Para Guru yang diterapkan SMA Negeri 1 Concong

Menelisik Budaya Senyum,Sapa dan Salam Para Guru yang diterapkan SMA Negeri 1 Concong
SMA Negeri 1 Concong menerapkan Budaya senyum, sapa dan salam para guru dengan murid saat pertama datang ke sekolah serta gerakan literasi sekolah (GLS).

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi. Segala aspek di bidang kehidupan, terutama yang menyangkut suatu komunitas selalu ada saja hal menarik untuk diungkap, ditelisik dan diikuti. Tak terkecuali mengenai perkembangan dan perubahan yang terjadi di lingkungan SMA Negeri 1 Concong. Salah satunya adalah penerapan Budaya senyum, sapa dan salam para guru dengan murid saat pertama datang ke sekolah serta gerakan literasi sekolah (GLS).

Sekolah Menengah Atas yang merupakan satu-satunya di Kecamatan Concong itu, kini tengah melakukan beberapa "perubahan" di bidang penataan ruangan. Serta kedisiplinan dan kebersihan lingkungan kini menjadi perhatian utama.

“Perubahan yang dilakukan terhadap SMA Negeri 1 Concong merupakan amanah yang diberikan kepada saya untuk memperkuat identitas sekolah dan memajukannya sesuai dengan tujuan dan visi misi sekolah itu sendiri.” ujar Lily Khairani, S.Si, M.M selaku kepala sekolah yang baru di SMAN 1 Concong (31/01/24).

Adapun perubahan yang telah dilakuakn yaitu, penataan Ruang Guru, Ruang Wakil Kepala Sekolah dan Pembenahan Ruang Pustaka. Kemudian Jam masuk sekolah yang sebelumnya 07.30 dipercepat menjadi jam 07.20 karena dilakukan Gerakan Literasi Sekolah sebelum memulai pembelajaran dan budaya Senyum Sapa dan Salam Oleh guru kepada Murid, saat murid datang ke sekolah. Bukan hanya hal itu saja, Kedisiplinan dan kebersihan lingkungan sekolah juga menjadi perhatian bagi kepsek yang baru tersebut.

“Kita ingin sekolah ini value-nya semakin meningkat, tidak hanya di tingkat lokal akan tetapi juga nasional. Salah satunya melalui perubahan ke arah yang lebih baik dan hal yang positif. Selain itu juga kita ingin menghadirkan rasa bangga bagi warga sekolah dan orang tua murid, bahwa SMA Negeri 1 Concong tetap menjaga citra positifnya dengan cara menyesuaikan dengan perkembangan masa. Sehingga kedepannya mengalami perubahan yang lebih baik. Insyaallah sebelum tahun ajaran baru 2024/2025 dimulai, perubahan SMA Negeri 1 Concong sudah sepenuhnya dapat terpublikasi”. Tutupnya. (Mul).

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index