Solidkan Program Unggulan Pj Walikota Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Plt Kadiskes Pekanbaru Adakan Koordinasi Internal Menyeluruh

Solidkan Program Unggulan Pj Walikota Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Plt Kadiskes Pekanbaru Adakan Koordinasi Internal Menyeluruh
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Arnaldo Eka Putra melaksanakan koordinasi internal menyeluruh di semua titik pelayanan kesehatan kota Pekanbaru

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU -- Dalam upaya menyukseskan program unggulan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Arnaldo Eka Putra melaksanakan koordinasi internal menyeluruh di semua titik pelayanan kesehatan kota Pekanbaru. Mulai dari Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, RSD Madani dan semua bagian pelayanan kesehatan, di Aula RSD Madani, Senin 8 Januari 2024 pagi.

Bergerak cepat, terukur dan terarah, Plt Kadiskes Kota Pekanbaru yang juga Direktur RSD Madani, dr. Arnaldo Eka Putra yang baru dilantik beberapa hari lalu, langsung melakukan koordinasi, penyamaan persepsi dan pemahaman pada tugas dann fungsi bidang pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Kita lakukan koordinasi sekaligus silaturahmi dengan semua yang terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi program prioritas Pj Walikota Pekanbaru yakni Universal Health Corverege (UHC) guna memberikan pelayanan paripurna bagi semua mayarakat di kota ini. Kita menyamakan visi dan misi demi terciptanya UHC Pekanbaru seperti yang diinginkan PJ Walikota," ujarnya kepada media usai melaksanakan koordinasi.

Dijelaskan dr. Arnaldo Eka Putra, program UHC Pj Walikota Pekanbaru adalah memberikan layanan gratis kepada semua masyarakat Pekanbaru dengan hanya menggunakan KTP di semua fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada dari tingkat terendah hingga lanjutan. Masyarakat Pekanbaru yang memiliki kartu BPJS Kesehatan ataupun tidak, asalkan memiliki KTP Pekanbaru, dapat menggunakan fasilitas ini.

"Bahkan masyarakat yang kartu BPJS nya ada tunggakan, juga bisa menggunakan fasilitas ini, tanpa terkecuali. Cukup dengan menunjukkan KTP, maka mereka akan dilayani di semua Faskes yang ada. Masyarakat jangan ragu, karena ini gratis untuk semua penyakit yang di cover oleh BPJS," ujarnya.

Ditambahkannya, jika ada Faskes yang menolak pasien yang menggunakan KTP untuk berobat, masyarakat cukup melaporkan ke call centre yang sudah ada yakni di nomor 112. Bagi Faskes yang menolak melayani masyarakat akan ada sanksi dari Pemko Pekanbaru, hingga pencabutan izin dan lain-lain," tutur Plt Kadiskes Pekanbaru ini.

Sementara itu, Pj. Walikota melalui Diskes Kota Pekanbaru juga menggalakkan program dokter on call di nomor 0851 0731 1234. Hal ini sesuai dengan era digitalisasi dan kemajuan teknologi sekarang ini, sehingga masyarakat lebih dipermudah untuk.mendapatkan layanan kesehatan.

Diakhir penuturannya, dr. Arnaldo Eka Putra menyatakan bahwa koordinasi ini nantinya akan lebih memudahkan mereka sebagai tenaga pelayan kesehatan masyarakat Kota Pekanbaru untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan satu tujuan yakni menyukseskan program UHC di Kota Pekanbaru, meningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Pekanbaru dan membebaskan masyarakat Pekanbaru dari masalah kesulitan mengakses fasilitas kesehatan perintah yang gratis.

"Saya berharap, kawan-kawan media juga ikut membantu mensosialisasikan program UHC ini kepada seluruh masyarakat Pekanbaru. Bersama-sama kita menciptakan Pekanbaru yang sehat warganya dan terbebas dari masalah kesehatan yang tidak dapat ditangani. Pemerintah Pekanbaru di bawah kepemimpinan Pj Walikota Muflihun ingin menciptakan Pekanbaru yang bebas dari keluhan kesehatan, terutama kendala biaya untuk berobat," ungkapnya.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index