Disdik Riau Musnahkan Belasan Ribu Ijazah SMA/SMK se Riau

Disdik Riau Musnahkan Belasan Ribu Ijazah SMA/SMK se Riau
Dinas Pendidikan Provinsi Riau memusnahkan 11.540 lembar ijazah SMA/SMK se Riau. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Disdik Riau, Kamis, 28 Desember 2023.

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU-- Dinas Pendidikan Provinsi Riau memusnahkan 11.540 lembar ijazah SMA/SMK se Riau. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Disdik Riau, Kamis, 28 Desember 2023.

Pemusnahan dengan cara membakar lembar perlembar ijazah tersebut untuk meminimalisir penyalahgunaan dari dokumen penting tersebut. Ijazah-ijazah ynag dimusnahkan itu adalah yang salah cetak, salah huruf, salah nama, salah tanggal lahir atau semacam itu.

Pemusnahan ini dilaksanakan pihak Disdik Riau, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sekretaris Dinas Edi Rusma Dinata SPd MPd, Kabid SMA, Fahmijan MPd, dan jajaran staf dan pegawai di lingkungan Disdik Riau.

Turut menyaksikan pemusnahan itu dari Polda Riau, Kompol Winarko MPsi, Kabag Psikolog Biro SDM.

Winarko dalam.kesempatan itu  sangat mengapresiasi tindakan prefentif pihak Disdik Riau. "Ini sangat baik untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan kedepannya " ujarnya.

Sementara Edi Rusma Dinata mengatakan ijazah yang dimusnahkan itu merupakan ijazah rusak dan ijazah salah yang tidak berguna lagi.

Edi juga menjelaskan pemusnahan ini sudah merupakan SOP Sekjen Kementerian Pendidikan Nomor 1 tahun 2022 tentang spesifikasi teknis dan bentuk serta tata cara pengisian, penggantian dan pemusnahan blanko ijazah.

"Ijazah yang dimusnahkan untuk tingkat SMK sebanyak 7.830 lembar dan untuk tingkat SMA sebanyak 3710 lembar," ujarnya.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index