Tangkal Berita Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu, Kapolsek Sungai Batang Lakukan Cooling System Secara Terpadu

Tangkal Berita Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu, Kapolsek Sungai Batang Lakukan Cooling System Secara Terpadu
Kapolsek Sungai Batang beserta Kanit Binmas gencar melakukan cooling system di Pusat Keramaian

SERIBUPARITNEWS.COM,SUNGAI BATANG -;Kapolsek Sungai Batang beserta Kanit Binmas gencar melakukan cooling system (sistem pendinginan keamanan) jelang pemilu dengan cara sambangi masyarakat di pusat keramaian setiap harinya. Lokasi yang mereka sasar adalah Warung Kopi serta tempat masyarakat berkumpul.

Kapolsek Sungai Batang IPTU HENDRI. J, SH menjelaskan tujuan cooling system tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas, termasuk 3C; curas, curat, dan curanmor,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sungai Batang juga menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

“Kita juga minta agar masyarakat mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan,” tuturnya.

Iptu Hendri. J, SH menambahkan, selain itu saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024,” pungkasnya.

Reporter : Ir. Basri Ardan,M.IP

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index