Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari KI Riau, Irjen Iqbal : Ini Motivasi Untuk Lebih Baik Lagi

Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari KI Riau, Irjen Iqbal : Ini Motivasi Untuk Lebih Baik Lagi
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menerima penghargaan anugerah Achievment Motivation Person pada KI Riau Award tahun 2023 ini.

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau menggelar malam puncak penganugerahan keterbukaan informasi publik, Kamis (21/12/2023). Kegiatan tersebut digelar di Gedung Daerah Balai Serindit.

Hadir secara langsung Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat RI Donny Yoesgiantoro,
Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irwan serta beberapa pejabat lainnya. Baik bidang pemerintahan, kepolisian dan Forkompinda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menerima penghargaan anugerah Achievment Motivation Person pada KI Riau Award tahun 2023 ini.

Ketua KI Riau Zufra Irwan menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan bukan untuk menyenangkan hati tapi sebagai bentuk apresiasi karena telah berperan dalam keterbukaan informasi.  "Kami memberikan penghargaan Achievement Motivation Person kepada figur orang per orangan bukan hanya untuk menyenangkan orang diberikan penghargaan," sebutnya.

Zufra menjelaskan bahwa, penghargaan Achievement Motivation Person untuk perorangan itu ditetapkan dalam rapat pleno keputusan yang merupakan rapat tertinggi di Komisi Informasi.  Lanjutnya, penetapan penerima penghargaan Achievement Motivation Person itu dikaji mulai dari rekam jejak orang yang diberikan penghargaan penghargaan Achievement Motivation Person.  "Alasan yang mendasar diberikannya penghargaan khusus tersebut juga berkaitan dengan komitmen dan konsistensi figur yang diberikan sesuai dengan implementasi Undang-undang keterbukaan informasi," ucapnya.

Terpisah, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turut mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan KI Riau. Menurut dia, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk berbuat lebih baik lagi.

"Ini merupakan motivasi bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi. Terutama dalam mengabdikan diri di Kepolisian," ujar mantan Kadiv Humas Polri ini.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index