Ketua FPR Sambangi Anak Stunting

Rahmat Handayani : Pj Walikota Pekanbaru Harus Turun

Rahmat Handayani : Pj Walikota Pekanbaru Harus Turun
Aurelia Putri usia 3 tahun berat badan 6,7 Kg tinggi 73 Cm anak kelima pasangan Dodi Saputra dan Hariani alami stunting.

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU, - Dalam upaya percepatan penurunan stunting, Ketua Forum Pemred Riau (FPR) Provinsi Riau, Rahmat Handayani mendatangi warga ibu hamil dan menemui anak stunting di Jalan Sail gang Baru, Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Senin (18/12).

Aurelia Putri usia 3 tahun berat badan 6,7 Kg tinggi 73 Cm anak kelima pasangan Dodi Saputra dan Hariani alami stunting.

Hariani mengaku sebelumnya sudah pernah didatangi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, melakukan pendataan. tetapi hingga saat ini pihak Dinsos belum pernah datang untuk memberikan bantuan gizi untuk anaknya.

"Sudah pernah Dinsos datang mendata, hanya sekali itu saja pihak mereka datang sampai sekarang belum pernah datang lagi," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, selama ini dirinya mengaku mendapat bantuan dari Puskesmas, PLN dan saat ini tidak lagi mendapatkan bantuan.

"Bantuan hanya dari Puskesmas, dan ada juga dari PLN. Sekarang sudah tidak ada lagi," pungkasnya.

Ketua Forum Pemred Riau (FPR) Rahmat Handayani ketika menyambangi kediaman Ibu Hariani menyampaikan rasa prihatin yang mendalam.


Menyikapi hal itu, Rahmat Handayani meminta Pj Walikota Pekanbaru turun langsung menyambangi keluarga Hariani.

"Saya berharap Walikota bisa melihat anak ini, biar mendengarkan langsung keluhan beliau. Soalnya yang sangat memprihatinkan pihak Dinsos yang sudah pernah mendata sampai saat ini Alhamdulillah katanya pihak Dinsos tidak ada memberikan bantuan," ujarnya.

"Karena saya berinteraksi dengan Aurelia Putri anaknya cerdas dan mengerti apa yang kita katakan, hanya saja Aurelia masih belum dan susah untuk berbicara dan pertumbuhan badan sangat lambat," tutupnya.

Dikesempatan itu, Rahmat Handayani selaku Ketua FPR memberikan bingkisan berupa susu dan vitamin buat Auriela Putri.**

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index