Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim Ucapkan Selamat HUT Forwadik Riau

Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim Ucapkan Selamat HUT Forwadik Riau

SERIBUPARITNEWS.COM,JAKARTA -  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim,  memberikan ucapan selamat,  Kepada Forum Wartawan Pendidikan (Forwadik) Riau yang berulang tahun 8 Desber 2023 kemarin.

Ucapan selamat dari Mas Menteri, demikian beliau biasa disapa, ditujukan pada pengurus  dan  anggota Forwadik Riau, langsung disampaikan  di kantornya, tepatnya di Komplek Kemendikbud Ristek, di Jalan Jenderal Sudirman Senayan Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023, melalui wartawan dan Kepala Biro 
www.kabaronline.com yang mendatangi beliau menjelang salat Jumat.

Menteri Nadiem Makarim berharap dengan kehadiran Forum Wartawan Pendidikan di Riau  dapat memberikan kontribusi dan kepedulian terhadap dunia pendidikan daerah khususnya dan nasional pada umumnya.

Menurut Menteri Nadiem Makarim, kehadiran sebuah organisasi yang  bergerak di bidang pendidikan harus bisa melahirkan id-ide yang positif dan bisa menjadi corong pemerintah di dalam memajukan semua program Pendidikan di negeri yang kita cintai ini.

Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim berpesan agar Forwadik  Riau ke depannya bisa menjadi pengerak transformasi pendidikan yang bisa menjadi mitra pemerintah, misalnya  Forwadik Riau mampu hergerak bersama Semarakan Merdeka Belajar.

Kenapa demikian kata Menteri Pendidikan RI ini, 
"Program Merdeka Belajar merupakan kebijakan dari Kemendikbud Ristek RI yang dirancang oleh Menteri Nadiem Makarim untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia yang unggul," ucap Nadiem Anwar Makarim.

Selanjutnya Menteri Pendidikan RI , menilai kehadiran Forwadik Riau harus dapat menjadi ujung tombak stake holder  pemerintah di bidang pendidikan yang bisa memberikan warna dan kontribusi yang jelas.

"Misalnya Forwadik ikut bergotong royong untuk memajukan dunia pendidikan di Republik ini,  Khususnya di Provinsi Riau, sesuai dengan cita-citanya Bapak Pendidikan RI, Ki Hajar Dewantara,"
demikian prean Mendikbudristek RI.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index