SMPN 2 Tembilahan Hulu Gelar Aksi Bela dan Doa untuk Palestina Bersama Pejuang Subuh Tembilahan

SMPN 2 Tembilahan Hulu Gelar Aksi Bela dan Doa untuk Palestina Bersama Pejuang Subuh Tembilahan
Majelis Guru bersama Siswa/I Menggelar doa bersama untuk saudara Kaum muslimin di Palestina

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan Hulu - Jum'at, 1 Desember 2023 Bertempat di Aula SMPN 2 Tembilahan Hulu, Majelis Guru bersama Siswa/I Menggelar doa bersama untuk saudara Kaum muslimin di Palestina yang saat ini masih dalam Kondisi porak poranda akibat serangan dari Israil dan mereka sangat membutuhkan bantuan dari Ummat seluruh dunia.

Doa Bersama ini di awali dengan Pembacaan surah Yasin tahlil dan Doa untuk Negara Palestina dan di lanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ust. Dr. H. Ruhiat, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Sekolah SMPN 2 Tembilahan Hulu (Bastian) berterimakasih atas kegiatan yang di selenggarakan ini, 
"Sepatutnya kita Bangsa Indonesia ikut merasakan  apa yang dirasakan keluarga kita disana. Kita saksikan di media media anak ank kecil, Masyarakta sipil, Fasilitas umum di bunuh dan hancurkan Tampa mengenal waktu. Israil menyerang seolah olah ingin membumi hanguskan negara Palestina. Maka dari itu Kita harus ingat sejarah bahwa Negara Palestina adalah negara pertama yg mengakui kemerdekaan Indonesia bahkan Palestina merupakan salahbsatu saksi sejarah peristiwa Isra' Mi'raj dan masih banyak lagi lainnya mengapa kita harus membela Palestina. Kegiatan ini bukan hanya aksi bela Islam tapi ini aksi kemanusiaan. Tutup Bastian.
Dengan suara lirih dan mata berkaca kaca kepsek mengajak para siswa untuk mendoakan negara Palestina.

Ust. Ruhiat dalam Tausiahnya mengajak Anak anak untuk Bersyukur kepada Allah. "hari ini kita semua masih aman dan bisa khusyuk beribadah dan belajar serta beraktifitas sehari hari dalam keadaan tenang dan nyaman, saudara kita disana kondisi dan keadaannya jauh tidak sama dengan kita disini. Maka dari itu kita ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi pejuang kemerdekaan mereka dengan salah satu cara mendoakan dan membantu mereka dengan harta yang kita miliki.

Said Abdul Azis selaku Koordinator Kegiatan Aksi Bela Palestina mengucapkan Terimakasih atas support dari keluarga besar SMPN 2 Tembilahan Hulu.

"Alhamdulillah Hari Rabu kemarin 28 November 2023 kami sudh menyerahkan donasi ke Baznas Provinsi Riau sebesar Rp.158.014.000,- dan insya Allah donasi tetap kita buka. Hari ini palestina selain membutuhkan bantuan makanan tempat tinggal, fasilitas kesehatan, kebutuhan lainnya perlua biaya yang besar dan waktu yang lama, maka kami mengajak kita semu kaum muslimin untuk membantu mereka".  

Untuk itu bagi masyarakat atau sekolah sekolah yang ingin mengadakan kegiatan doa dan bela palestina bisa menghubungi kami di Pejuang Subuh Tembilahan. Atau bis langsung transfer donasi ke rekening Bank Riau Kepri Syari'ah 820-31-40254 an. Pejuang Subuh Inhil. Tutup Azis.

Dalam kesempatan ini, Azis juga mengajak anak anak pelajar SMPN 2 Tembilahan Hulu untuk bergabung dengan pejuang Subuh dan sama2 meramaikan gerakan sholat subuh berjamaah di masjid.

Acara di tutup dengan penyerahan donasi dari keluarga besar SMPN 2 Tembilahan Hulu Sebesar Rp. 2.537.000,- Yang diterima langsung oleh ketua pejuang Subuh Tembilahan.(arasy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index