Secara Resmi Herman ST, MT di tunjuk Kemendagri RI Sebagai Pj Bupati Inhil Oleh Plt.Gubri

Secara Resmi Herman ST, MT di tunjuk Kemendagri RI Sebagai Pj Bupati Inhil Oleh Plt.Gubri
Secara Resmi Herman ST, MT di tunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai Pj Bupati Inhil yang dilantik oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Kamis (23/11/2023)

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru - Secara Resmi Herman ST, MT di tunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai Pj Bupati Inhil yang dilantik oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Kamis (23/11/2023) di Balai Serindit Aula Gubernuran Jalan Diponegoro, melalui Surat Keputusan MENDAGRI RI No 100.2.1.3-6162, Tanggal 17 November 2023.

Sebagai informasi Herman merupakan merupakan putra asli kelahiran Tembilahan 31 Desember 1965. Suami dari Katerina Susanti M.Kes memilki dua orang anak. Anak pertama kuliah di Fakultas kedokteran gigi Universitas Sumatera Utara. Anak kedua masih duduk dibangku SD.
Herman mengawali karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di negeri seribu parit hamparan kelapa dunia tersebut. Saat itu Herman pernah menduduki jabatan Kasubag Program di Setdakab Inhil. 


Kemudian, beliau pindah ke Kabupaten Meranti. Selama 13 tahun di Meranti, Pj Bupati Herman menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perindagkop UKM, Kepala BPM PPT dan terakhir menjabat sebagai kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti.


Semenjak Juni 2020 Pj.H.Herman, SE,MT pindah ke Pemprov sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan terkahir Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau.

Dalam arahan Plt.Gubernur Riau usai melantik Pj Bupati mengatakan, di bawah kepemimpinan Pj Bupati H.Heman SE.MT mengatakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir harus gerak cepat melaksanakan program pembangunan dalam kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah dengan melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat. 


Beliau menambahkan dalam rangka waktu yang singkat ini harus memperhatikan dengan segera menggesa penyerapan Anggaran Tahun 2023 di waktu yang singkat ini dan pengesahan APBD Tahun 2024 dan mengerjakan hal-hal prioritas pusat dan daerah yaitu; Pengendalian Inflasi, penurunan angka stunting dan mewujudkan netralitas ASN dan menjaga suasana daerah dalam menyongsong Pilkada dan pemilik serentak Tahun 2024.

Sesuai arahan Plt.Gubernur, Pj. Bupati H. Herman, SE, MT mengatakan dalam menyelesaikan permasalahan daerah kita harus banyak berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Terutama mengenai infrastruktur, agar OPD terkait untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Usai pelantikan Pj. Bupati dilanjutkan dengan Pelantikan Pj. Ketua TP PKK Inhil Ibu Katerina Susanti, M.Kes oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Suti Mulyati Edy masa bakti 2023 hingga dilantiknya ketua TP PKK definitif.

Sumber : Humas dan Protokoler

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index