Tambah Dua Emas di Nomor Quadrant Putra dan Putri, Riau Dipastikan Juara Umum di Takraw

Tambah Dua Emas di Nomor Quadrant Putra dan Putri, Riau Dipastikan Juara Umum di Takraw
Tim takraw putri Riau torehkan prestasi gemilang di Porwil Sumatera 2023.

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Tim sepak takraw putra dan putri kembali menyumbang emas untuk Riau, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Kali ini, medali emas didapatkan atlet sepak takraw Riau dari nomor quadrant putra dan quadrant putri.

Pada partai final nomor quadrant putra, Riau yang berhadapan dengan Sumatera Barat (Sumbar, berhasil menang 2-1. Dimana pada set pertama Riau unggul 21-18.

Namun pada set kedua, Sumbar berhasil membalas kekalahan pada set pertama dengan skor 19-21. Skor 1-1 untuk masing-masing tim.

Kemudian pada set ketiga atau rubber set, Riau berhasil mengakhiri laga dengan skor 21-12 atas Sumbar. Dengan kemenangan itu, Riau berhasil meraih juara 1 sekaligus medali emas Porwil Sumatera XI.

Sementara Sumbar sebagai runner-up berpuas diri dengan medali perak. Begitu juga dengan Sumatera Selatan dan Kepulauan Riau yang gagal melaju ke final mendapatkan medali perunggu bersama.

Selain atlet putra, atlet putri Riau juga terlebih dahulu telah memastikan medali emas pada nomor quadrant putri. Pada nomor ini, diikuti oleh lima provinsi yakni Jambi, Riau, Sumatera Selatan (Sumsel), Sumbar, dan Bangka Belitung (Babel).

Pada nomor quadrant putri, Riau keluar sebagai juara sekaligus medali emas. Sementara di posisi kedua atau medali perak diraih oleh Sumbar. Sedangkan untuk juara tiga bersama atau medali perunggu diraih Jambi dan Sumsel.

Diketahui juga, hingga kini cabor sepak takraw sudah menyumbang 6 emas untuk Riau dari 8 nomor yang sudah dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI. Dua emas lainnya diraih oleh Sumbar dan Jambi.

Dari total 10 medali yang diperebutkan, Riau dipastikan juara pada cabor sepak takraw. Saat ini, hanya tersisa dua nomor lagi yang akan dipertandingkan pada cabor sepak takraw, yakni double event putra dan double event putri. Dua nomor itu muka dipertandingkan hari ini Minggu (12/11) hingga Senin (13/11) besok.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index