PPK Concong Memberikan Sosialisasi dan Menyaksikan Pemilihan OSIS Layaknya Pemilu di SMAN 1 Concong

PPK Concong Memberikan Sosialisasi dan Menyaksikan Pemilihan OSIS Layaknya Pemilu di SMAN 1 Concong
PPK Concong Laksananakan Sosialisasi Kepemiluan Kepada Osis SMAN 1 Concong

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong_Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Concong menyelenggarakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023-2024. Pemilihan ini diadakan sesuai dengan tata cara seperti pemilu di Indonesia dengan pencoblosan surat suara secara langsung. Sabtu (11/11/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan  ini menggunakan prinsip demokrasi yaitu menggunakan hak pilih yang dimiliki untuk memilih kandidat yang layak menjadi ketua dan wakil ketua OSIS.

Adapun yang mempunyai hak pilih adalah seluruh warga sekolah SMAN 1 Concong.

"Pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS digelar seperti pemilu untuk melatih siswa menggunakan hak pilihnya secara langsung,  agar nanti saat pemilu 2024 seluruh siswa yang sudah umur 17 tahun mengerti bagaimana menggunakan hak pilihnya". Ungkap Mulyadi selaku Pembina OSIS.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Concong  Bahrial Tantejo, S.Pd memberikan apresiassi terhadap Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil ketua OSIS yang dilaksanakan seperti layaknya Pemilu di Indonesia.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pemilihan ketua dan Wakil Ketua OSIS layaknya Pemilu dalam memilih Presiden dan wakil Presiden, Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan". Ungkapnya

Turut hadir ketua PPK Concong Mulyadi beserta anggota Divisi SDM Gustini untuk menyaksikan proses berjalannya pemungutan suara dan penghitungan suara pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dan sekaligus memberikan sosilisasi  pentingnya demokrasi dan menggunakan hak pilih.

"Jangan takut gunakan hak pilih sesuai hati nurani kita, karena generasi muda haris menjadi penggerak dan motivator bagi masyarakat di luar sana agar menggunakan hak pilihnya saat pemilu 2024 nanti,  jangan sampai golput". Ungkap gustini

Gustini juga mengatakan proses pemikihan ketua dan wakil ketua OSIS di SMAN 1 Concong  sudah 80% sama seperti layaknya pemilihan Presiden atau kepala daerah. 
"Setelah kami membersamai dan memperhatikan pemilihan yang dilakukan hampi 80% sama persis dengan proses pemilu Presiden atau pemilu kepala daerah".
Akhir sosialisasi gustini meberikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab 5 macam jenis surat suara pada pemilu 2024 nanti dan berhasil dijawab oleh ketua OSIS Nabila Albila.

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan oleh masing-masing calon yang berkompetisi yaitu pasangan calon nomor urur 1 Juhana dan Agustina, dan nomor urut 2 Reza Putra Pratama dan Hendri Lim melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk 1 tahun kedepan dalam memimpin OSIS.

Hasil akhir dari pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 1 Concong dimenangkan oleh pasangan calon nomor 02 yaitu Reza Putra Pratama dan Hendei Lim dengan perolehan 197 suara, sedangkan paslon nomor 01 Juhana dan Agustina memperoleh 9 suara.
Pasangan calon terpilih menyampaikan ucapan terimakash kepada seluruh pemilih yang sudah memberikan kepercayaan. 

"Kami mengucapkan terimakasih sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin OSIS setahun kedepan, kami akan berusaha untuk menjalankan tanggung jawab kami dan semoga kedepannya sekolah kita menjadi lebih baik". Ungkap reza(Mul)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index