Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, OSIS SMAN 1 Concong Menggelar Sejumlah Perlombaan,

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, OSIS SMAN 1 Concong Menggelar Sejumlah Perlombaan,
Tampak beberapa Perlombaan meriahkan HUt Sumpah Pemuda

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa, OSIS SMAN 1 Concong menggelar sejumlah lomba, Sabtu (28/10). Lomba terbagi menjadi dua kelompok yakni lomba Sastra dan lomba yang bersifat Olahraga. Lomba Sastra yang digelar meliputi lomba Poster Anti Perundungan, Lomba Baca Teks Sumpah Pemuda.
Kemudian lomba Olahraga adalah lomba Futsal Putra dan Putri, dan Lomba Catur. 

Pembina OSIS SMAN 1 Concong  mengatakan, sejumlah lomba yang dilaksanakan untuk menjaring minat dan bakat para siswa dalam bidang yang dilombakan.

"Yang jelas, melalui aneka lomba ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri para siswa," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sumpah pemuda merupakan tekad para pemuda di masa lalu yang menggelorakan persatuan bangsa Indonesia yang berbeda-beda suku, ras dan agama. Tugas pemuda sekarang ini adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tetap utuh dan mengisinya dengan hal positif.

Kepala SMAN 1 Concong Bahrial Tantejo, S.Pd, sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS. Harapannya para pelajar, menyerap semangat sumpah pemuda dan menerapkannya di dalam kehidupan sekarang ini. "

Di tangan para pemuda saat ini, masa depan persatuan dan kesatuan bangsa ini diserahkan untuk dijaga agar tetap utuh," ujarnya.

Bahrial Tantejo juga amengatakan bahwa sekolah akan mengadakan Sosialisasi Untuk Pembinaan Karakter Siswa.

"Setelah usai upacara Sumpah Pemuda akan digelar sosialisasi Anti Perundungan, Anti Narkoba dan Bahaya Sex Bebas. Sosialisasi ini akan disampaikan oleh nara sumber yang sengaja kami undang dari Pihak kepolisian dan Tim Medis Puskesmas Concong. Hal ini Bertujuan untuk menyelamatkan anak-anak kita para pemuda dari Hal yang menghancurkan masa depan mereka. Kami akan terus berupaya dan meningkatkan karakter siswa serta minat bakatnya baik di bidang akademik maupun non akademik,". Tutupnya (mul)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index