Polres Inhil Apel Gelar pasukan dan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Polres Inhil Apel Gelar  pasukan dan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan ,- Polres Inhil melakukan kegiatan Simulasi pengamanan (Sispam) Kota dan Pengendalian Massa (Dalmas) persiapan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Simulasi dilaksanakan Selasa (17/10/2023) pagi di Lapangan Apel Kantor Bupati Inhil, setelah kegiatan Apel gelar pasukan yang dihadiri satu regu Sub Den Pom Inhil, Kodim 0314/Inhil, Sat Samapta, Sat Polairud, Sat Lantas, Gabungan Sat IK, Reskrim, Narkoba, Gabungan Personel Polsek Jajaran, Staff, Dishub dan Satpol PP Inhil.

Dalam gelar pasukan operasi mantap Brata Lancang Kuning Polres Inhil, yang bertindak selaku pimpinan Apel yakni Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Dandim Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, Kejari Inhil, Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Amiramza, Ketua KPU H Herdian Asmi dan Ketua Bawaslu Rustam.

"Simulasi pengaman Kota dan latihan Dalmas ini bertujuan untuk melatih kesiapan serta kemampuan Personel Polres Inhil dalam pengamanan tahapan Pemilu 2023-2024 di Kabupaten Inhil," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Beberapa fase dilaksanakan, Fase pengaturan kamseltibcar lantas, pengawalan pendistribusian logistik Pemilu, pengamanan kampanye paslon Capres dan Cawapres, pengamanan masa tenang, pengamanan TPS dan pengamanan unjuk rasa di Kantor KPU.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Simulasi dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel Polres Inhil dalam Pengamanan Pemilu," harapnya.

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa," pungkasnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index