Disnakertrans Riau Yakinkan Zero Accident Buat RAPP Hanya untuk Beberapa Blok dan Bukan Mill

Disnakertrans Riau Yakinkan Zero Accident Buat RAPP Hanya untuk Beberapa Blok dan Bukan Mill
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Imron Rosyadi Menyerahkan Award ZA

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU -- Baru-baru ini Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mendapatkan penghargaan (Awards) dari Kementerian Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Imron Rosyadi. Diyakini award ZA itu hanya untuk beberapa blok dalam kawasan bukan pabrik atau mill.

Hal itu dipastikan Kabid Pengawasan dan Penindakan Disnakertrans Riau Ir Rival Lino ST MT, menjawab www.medialokal.co dan www.seribuparitnews.com di ruang kerjanya, Senin 9 Oktober 2023.

Dijelaskan Reval Lino, pemberian award Zero Accident Award karena hasil penilaian dari Kementrian Nakertrans RI, selama kurun waktu 2022-2023 tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan  berkurangnya hari kerja. Sedangkan award Zero P2HIV AIDS Award, dimana tidak ada pekerja yang menderita HIV /AIDS.

"Itu ada tim penilai dari Kementrian dan semua datanya sudah terverifikasi. Itu kan tahun lalu, awardnya diberikan tahun ini," ungkap Rival Lino.

Sementara ruang lingkup yang diberikan penghargaan itu terdapat di Blok Langgam, Blok Teso, Blok Tasik Selat, Blok Baserah dan Blok Mandau. Dan di mill sendiri tidak ada penghargaan itu.

"Lokalisir award itu beberapa blok dan tidak keseluruhan wilayah operasional PT RAPP ya,"  terang Reval Lino lagi.

Tapi, untuk tahun ini, dipastikan RAPP tidak akan mendapatkan award itu lagi dengan adanya beberapa kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan itu.

Sementara itu pihak Humas RAPP, Budi Firmansyah yang dihubungi sejak beberapa pekan lalu, belum memberikan jawabannya.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index