Memperingati Hari Veteran Nasional ke - 78 tahun 2023,Dinsos Inhil Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Memperingati Hari Veteran Nasional ke - 78 tahun 2023,Dinsos Inhil Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Kadinsos Inhil Hj.Djamilah Bersama Para Veteran Melaksanakan Tabur Bunga

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Memperingati Hari Veteran Nasional ke - 78 tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Sosial  melaksanakan Upacara peringatan Hari Veteran di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, Selasa (5/9/2023).

Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab.Indragiri Hilir, Djamilah dan diikuti oleh Tiga orang Veteran Kab. Inhil, FKPPI, PPM dan organisasi lainnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga, serta silaturahmi dengan para Veteran dan seluruh peserta dan makan bersama.

Kepala Dinas Sosial Kab. Inhil, Djamilah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita, terhadap perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan hikmah yang kita harus ambil dari perjuangan mereka, yaitu semangatnya.

"Dan hari ini kenapa kita tidak bisa melanjutkan itu, dengan posisi dan kondisi saat ini yang lebih baik. Kita harus mengikuti semangat juang mereka," katanya.

Ia juga menambahkan, bagi yang tidak bisa menghargai jasa pahlawan  berarti tidak bisa juga menghargai kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh mereka. Kemerdekaan bukan pemberian tapi hasil dari perjuangan.

Setiap tahun Dinsos memberikan bantuan, tidak hanya kepada Veteran tapi juga kepada ahli waris serta jandanya, semampu keuangan yang ada pada Pemerintah Daerah.

"Mungkin bantuannya tidak mencukupi dan tidak ada nilainya dengan apa yang diperjuangkan oleh mereka, jauh sekali bandingannya. Tapi setidaknya ada wujud perhatian Pemerintah kepada mereka," ujar Djamilah Kadinsos Kab. Inhil.

Untuk diketahui, Veteran di Inhil berjumlah Tiga orang, masing-masing berumur 76-96 tahun. Yaitu Agus Salim (96) tahun, Tartum (76) tahun, dan Yasin (76) tahun.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index